Inilah Cara Mudah Cek IP Address Komputer

Advertisement
)
Inilah Cara Mudah Cek IP Address Komputer - sebelum kamu mengetahui cara cek IP Address Komputer, ada baik nya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu IP Address. IP Address adalah alamat unik pada komputer yang bisa dikenali dan terhubung dengan komputer lainnya. IP Address sendiri adalah singkatan dari Internet Protocol Address, IP Adress sendiri berfungsi sebagai alamat pada komputer agar komputer kamu dikenali oleh jaringan, sama halnya seperti kamu mengirim surat, kamu harus terlebih dahulu memastikan apakah alamat dari tujuan kamu sudah benar atau belum, supaya surat sampai dengan benar ke tempat yang ingin kamu tuju.

Menurut Wikipedia " Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet."

Inilah Cara Mudah Cek IP Address Komputer
IP Address

Baca Juga : Beginilah Cara Cek Ukuran VGA Komputer Kamu

Ada 2 macam IP Address, yaitu IP static dan IP dinamic. IP ini akan berubah sesuai jaringan internet yang kamu pakai, contohnya ketika kamu menggunakan jaringan wifi atau modem maka kamu tidak perlu mensetting IP static pada komputer dikarenakan komputer akan secara otomatis sudah mendapatkan IP address.

Sebenarnya terdapat banyak cara untuk melihat IP Address komputer, mulai dari menggunakan cara CMD, Software maupun Website. Sebenarnya mungkin sudah banyak yang tahu cara cek IP Addres komputer, dan cara cek IP Address komputer tidak begitu sulit, saya sendiri lebih suka mengecek IP Address menggunakan CMD, namun jika kamu malas kamu bisa menggunakan beberapa cara yang mudah untuk mengecek IP Addres komputer kamu.

Dibawah ini saya akan memberikan beberapa cara untuk mengecek IP Address komputer kamu

Baca Juga : Cara Mudah Menonaktifkan (Disable) Windows Update Pada Komputer

Inilah Cara Mudah Cek IP Address Komputer



Cara Cek IP Address menggunakan perintah CMD
  • Langkah pertama adalah masuk ke Command promt pada kamoputer mu, Caranya adalah dengan masuk ke Start > Run > Ketikan CMD kemudian Enter, atau menggunakan shortcut tombol Windows + R > Ketikan CMD

  • Kemudian akan muncul Command Promt pada dekstop komputer kamu, lanhkah selanjutnya adalah dengan mengetikan perintah ipconfig pada command promt, lalu tekan enter



  • Jika sudah di enter, maka akan muncul informasi tentang IP Address komputer kamu



Selain menggunakan cara CMD, kamu juga bisa mengecek IP Address komputer kamu dengan web-web yang memang dibuat untuk mengecek informasi IP Address komputer kamu, cara ini paling banyak disukai, karena memang sangat mudah cukup masuk ke web tersebut maka informasi IP Komputer kamu akan muncul dengan cepat.

Ini dia beberapa web untuk cek IP Address kamu :

  • https://www.whatismyip.com/
  • http://www.whatsmyip.org/
  • https://www.iplocation.net/find-ip-address
  • http://www.myipaddress.com/show-my-ip-address/
  • https://www.privateinternetaccess.com/pages/whats-my-ip/


Nah itu dia contoh hasilnya jika kamu menggunakan website-website cek IP Address, maka dengan sekejap web ini bisa menampilkan informasi IP Address komputer kamu.

Nah mungkin itu saja Inilah Cara Mudah Cek IP Address Komputer, semoga artikel ini bisa membantu kamu yang ingin tahu berapa IP Addres komputer yang sering kamu pakai, kalo ada tambahan dan pertanyaan boleh tinggalkan di kolom komentar. Terimakasih banyak sudah mau berkunjung.


0 Response to "Inilah Cara Mudah Cek IP Address Komputer"

Post a Comment