Awas Bahaya Ngecas Smartphone Menggunakan Charger Yang Bukan Bawaan

Advertisement
)
Awas Bahaya Ngecas Smartphone Menggunakan Charger Yang Bukan Bawaan - Dijaman yang serba dimudahkan dengan kehadiran smartphone, pastilah kamu akan sangat tidak ingin jika harus ketinggalan smatphone kamu ketika berpergian, lebih parahnya lagi bahkan orang-orang diperkotaan lebih memilih ketinggalan dompetnya ketimbang smartphone yang selalu dia gunakan.

Saya sendiri juga merasakan hal yang sama, jika ketinggalan smartphone saat berpergian memang sangatlah menjengkelkan, kita bisa-bisa mati kutu dijalan karena tidak ada yang bisa dipegang dan digunakan untuk mencari hiburan.

Awas Bahaya Ngecash Smartphone Menggunakan Charger Yang Bukan Bawaan
Android Charger


Baca Juga : Aplikasi Populer di Smartphone Android Yang Cepat Menguras Baterai

Hal ini sah-sah saja untuk kamu yang merasakan hal seperti itu, karena mungkin saja smartphone sudah menjadi bagian dari aktifitasnya setiap hari. Tapi ada yang lebih menjengkelkan lagi dibanding ketinggalan smartphone, yaitu ketika saat rame-ramenya main game atau buka sosial media smartphone kamu kehabisan baterai, itu adalah hal yang sangaaat menyebalkan bagi para penggila smartphone.

Seperti yang kita tahu, baterai adalah nyawa dari si smartphone itu sendiri, tanpa baterai smartphone kmau tidak akan bisa hidup. Kalo sudah begini, kamu haruslah mengcas smartphone kamu itu, namun asal kamu tahu bila terlalu sering melakukan charger handphone sesering mungkin itu bisa membuat baterai handphone menjadi drop, bahkan akan menjadi bahaya jika kamu tidak menggunakan charger yang bawaan dari smatphone, atau dengan katalain menggunakan charger merek smartphone yang berbeda.

Memanglah hampir semua smartphone memiliki port USB yang sama, sehingga bisa juga melakukan charge meskipun berbeda mereknya, namun harus kamu tahu bahwa meskipun memilki port USB yang sama, masing-masing merek smartphone mempunyai komponen yang berbeda masing-masing sehingga kamu tidak bisa asal charge menggunakan chargeran yang berbeda dengan merek smartphone kamu.

Dibawah ini saya akan memberitahukankamu beberapa bahaya yang bisa terjadi dengan smartphone kamu jika menggunakan chargeran yang bukan bawaan.

Baca Juga : Tips Cara Mengatasi Handphone Yang Tidak Bisa Charging / Mengisi baterai

Awas Bahaya Ngecas Smartphone Menggunakan Charger Yang Bukan Bawaan


  • Merusak Port USB Handphone
    Kebanyakan smartphone jaman sekarang menggunakan port usb yang sama yaitu port USB 2.0. Hal ini memang bisa memudahkan pengguna smartphone terutamanya android dalam mencari chargeran baru, karena smua model yang dijual dipasaran mempunyai desain dan port yang sama. Tetapi harus kamu tahu, setiap kabel yang mempunyai merek yang berbeda dengan merek smartphone kamu memiliki sedikit perbedaan contohnya pada panjang dan lebar port USB, meskipun hanya berbeda sedikit dan tidak terlihat mata, namun itu berpengaruh jika terus menerus kamu lakukan, hal ini bisa merusak port USB handphone kamu, sehingga port USB menjadi melebar dan daya pun tidak masuk.
    Kalo sudah begini hal yang harus kamu lakukan adalah hanya membawa smartphone kamu ke service center, dan mengeluarkan biaya yang lumayan untuk memperbaikinya.
  • Mengisi Baterai Lebih LamaPort USB smartphone yang rusak akan membuat pengisian daya menjadi agak lama dari biasanya, dan meskipun port USB handphone kamu tidak mengalami kerusakan, penggunaan charger palsu atau tidak sesuai dengan bawaan smartphone kamu juga akan membuat pengisian daya baterai tetap lama, dikarenakan daya yang dihasilkan oleh charger palsu tidak sama dengan charger yang asli / bawaan.
  • Sensitivitas Layar Smartphone Menjadi Kacau
    Penggunaan charger palsu akan berdampak dengan kesensitivitasan dari smrtphone kamu sendiri, hal ini dikarenakan charger yang bukan bawaan handphone kamu mengalirkan listrik yang tidak sesuai dengan yang seharusnya masuk ke smatphone kamu. Biasanya terjadi ketika kamu melakukan aktifitas sambil ngecas handphone, maka setiap kamu memencet layar smartphone akan ngaco. Dan jika terus-terusan dipaksa menggunakan charge palsu akan membuat komponen dari smartphone kamu menjadi rusak.
  • Baterai Smartphone Menjadi Semakin Boros
    Setiap baterai smarphone mempunyai life cicrlenya sendiri, semakin sering kamu melakukan cas terhadap smartphone kamu maka akan semakin cepat juga life circle dari handphone kamu, selain itu penggunan charge palsu membuat handphone menampung daya yang tidak stabil sehingga menjadikan baterai smartphone kamu mudah habis / boros.
Maka dari itu janganlah sesekali mencoba menggunakan charger palsu/bukan bawaan smartphone kamu, kalo memang tidak punya pinjamlah chargeran yang sama dengan merek smartphone kamu, hal ini dilakukan agar smartphone kamu tidak mengalami masalah yang nantinya akan merugikan kamu sendiri.


Nah itu saja deh Awas Bahaya Ngecas Smartphone Menggunakan Charger Yang Bukan Bawaan, semoga artikel ini berguna bagi kamu yang sering ngecas menggunakan chargeran yang bukan bawaan handphone, kalo ada masukan dan pertanyaan silahkan tinggalkan dikolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung.

0 Response to "Awas Bahaya Ngecas Smartphone Menggunakan Charger Yang Bukan Bawaan"

Post a Comment