Kumpulan Aplikasi-aplikasi Penghemat Baterai Android (Battery Saver)

Advertisement
)
Kumpulan Aplikasi-aplikasi Penghemat Baterai Android - Android adalah sistem operasi yang banyak digunakan sebagai pelengkap smartphone kamu, android dikenal dengan sistem operasi mobile yang memiliki aplikasi dan fitur-fitur canggih didalammnya. Namun semakin canggih sebuah sistem operasi dan semakin canggih serta beragam pula aplikasi yang digunakan, maka akan semakin besar pula daya yang dibutuhkan untuk menghidupkan sebuah smartphone android.

Kumpulan Aplikasi-aplikasi Penghemat Baterai Android (Battery Saver)
Battery Android


Baca Juga : Tips Cara Mengatasi Handphone Yang Tidak Bisa Charging / Mengisi baterai

Inilah kendala yang mungkin kamu alami jika kamu menggunakan smartphone android, memang banyak solusi yang bisa kamu lakukan agar smartphone android kamu mampu hidup dan bekerja lebih lama, contohnya seperti menaikan kapasitas baterai, menghapus aplikasi yang bekerja dibelakang layar. Namun mungkin itu saja kadang dirasa masih kurang dan kurang cukup untuk membuat smartphone kamu hidup lebih lama.

Dengan kebiasaan smartphone yang boros ini mungkin kamu bisa melakukan isi ulang baterai / charge berulang-ulang mungking sampai 2-3 kali setiap harinya. Dan alternatif bagi kamu para pekerja atau yang sering beraktifitas diluar rumah dan kesulitan mencari sumber listrik pasti akan membawa bekal powerbank agar smarphone android kamu tidak tiba-tiba mati ketika sedang dibutuhkan. Hal ini memang merepotkan, tapi apa yang bisa dilakukan, karena memang semakin banyak kebutuhan yang kita lakukan di smartphone android maka semakin besar pula daya yang kita butuhkan.

Mungkin karena banyak keluhan-keluhan dari para pengguna android yang merasa baterainya cepat habis, maka developer pihak ketiga menciptakan beberapa alternatif dengan membuat software untuk menghemat baterai smartphone android kamu, yah nama aplikasinya adalah Battery Saver yang berfungsi untuk mengehemat baterai smatphone kamu, dan dibawah ini ada beberapa aplikasi Battery Saver yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna android

Baca Juga : Cara Mudah Mengirim File Android Dengan Bluetooth

Kumpulan Aplikasi-aplikasi Penghemat Baterai Android (Battery Saver)


  • DU Battery Saver & baterai - Download 
    DU Battery adalah aplikasi penghemat daya baterai gratis, aplikasi ini mengcalim bisa membuat baterai handphone android kamu menjadi lebih hemat 50% dari sebelumnya, selain menghemat baterai handphone kamu, DU Battery juga akan melindungi handphone kamu dari pengisian daya yang buruk

  • Battery Doctor (Battery Saver) - Download
    Battery Doctor berfungsi untuk membuat handphone kamu menjadi lebih hemat dari sebelumnya, bukan cuma itu selain untuk menghemat daya handphone kamu Battery Doctor juga berfungsi untuk mencegah handphone kamu dari pengisian daya baterai yang buruk.

  • GO Battery Saver &Power Widget - Download
    Aplikasi penghemat daya handphone android kamu  ini memiliki beberapa fitur yang cukup menarik, diataranya ke akuratan dalam memperkirakan sisa baterai, widget-widget yang bisa digunakan untuk meningkatkan penghemat daya baterai, optimisasi pemakaian baterai dalam satu klik, dan juga pemeiliharaan pengisian daya agar baterai tetap baik.

  • Avast Battery Saver - Download
    Selain membuat aplikasi antivirus avast juga ikut mengembangkan aplikasi untuk save battery handphone kamu, sama seperty kebanyakan aplikasi battery saver lainnya Avast juga memiliki fungsi yang sama. Bahkan aplikasi ini mengclaim bisa memperpanjang masa penggunaan batterai handpgone kamu dengan melakukan penghetian terhadap aplikasi yang sedang tidak digunakan.


  • Power Battery - Battery Saver - Download 
    Tak beda jauh sih dengan aplikasi battery saver lainnya, aplikasi ini memang diciptakan untuk menghemat daya baterai handphone kamu, bahkan aplikasi ini menampilkan status dari baterai sehingga kamu bisa mengontrol sendiri penggunaan baterai handphone android kamu.




Intinya aplikasi battery saver mempunyai fungsi yang bisa mengontrol pengeluaran daya yang dibutuhkan handphone kamu, dan memberhentikan beberapa aplikasi yang cukup memakan daya aplikasi, serta mengontrol aplikas-aplikasi yang bekerja dibalik layar sehingga baterai handphone kamu bisa bertahan sedikit lebih lama, aplikasi-aplikasi diatas bisa kamu download secara gratis / cuma-cuma di googleplay.

Nah segitu dulu deh Kumpulan Aplikasi-aplikasi Penghemat Baterai Android (Battery Saver), semoga artikel ini bermanfaat buat kamu, kalo ada pertanyaan atau masukan boleh tinggalkan dikolom komentar. Terimakasih banyak sudah berkunjung.

1 Response to "Kumpulan Aplikasi-aplikasi Penghemat Baterai Android (Battery Saver)"

  1. Duh jadi bingung memilih aplikasi penghemat baterai terbaik karena hampir semua penghemat baterai memiliki fitur unggulan tersendiri

    ReplyDelete