Aplikasi Populer di Smartphone Android Yang Cepat Menguras Baterai

Advertisement
)
Aplikasi Populer di Smartphone Android Yang Cepat Menguras Baterai - Bagi para pengguna smartphone-smarphone pasti sering mengalami batrai smartphone mereka yang cepat habis. Hal ibi sangatlah biasa dialami oleh smartphone-smarphone yang memiliki aplikasi-aplikasi yang selalu terhubung dengan intenet.


Aplikasi Populer di Smartphone Android Yang Cepat Menguras Baterai
Baterai Android

Baca Juga : Cara Mudah Menghemat Kuota Internet Hanphone Android

Tak bisa diragunakan lagi, hampir sebagian aplikasi pada perangkat android membutuhkan koneksi internet mobile data untuk berjalan dan melakukan update-update. Hal ini lah yang membuat baterai smarphone android menjadi sangat boros dan cepat habis, karena meskipun tidak digunakan, namun beberapa aplikasi yang diinstal pada smartphone android tetap bekerja dibalik layar.

Selain itu aplikasi yang mungkun sering menghabiskan baterai atau daya smarphone kamu adalah aplikasi sosial media atau aplikasi chatting, karena aplikasi ini sealalu membutuhkan internet dan meskipun tak dipakai aplikasi sosial medai atau chatting juga bekerja dibalik layar. Sehingga aplikasi ini bisa disebut adalah salah satu penyebab smartphone kamu boros baterai.

Sebenarnya banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan smartphone kamu boros baterai, namun yang akan kita bahas kali ini adalah, aplikasi-aplikasi yang cukup populer di smartphone android / aplikasi yang selalu ada dismartphone android tapi justru keadaannya malah menguras baterai smarphone kamu.

Baca Juga : Tips Cara Mengatasi Handphone Yang Tidak Bisa Charging / Mengisi baterai

Aplikasi Populer di Smartphone Android Yang Cepat Menguras Baterai


  • Line : Free Calls & Messages
    Siapa sangka aplikasi yang menjadi favorit dari para pengguna android ini justru adalah aplikasi  yang bisa menyebabkan baterai smartphone kamu menjadi sangat boros, pasalnya aplikasi ini selalu membutuhkan koneksi internet untuk selalu menjalankan fungsi aplikasinya. Apalagi notifikasi yang banyak dan selalu muncul adalah faktor yang bisa menguras baterai smartphone kamu dan juga kuota internet kamu pastinya.

    Tips agar aplikasi Line tidak terlalu boros baterai adalah, jangan menambahkan terlalu banyak teman di Line dan jika perlu matikan notifikasi dari aplikasi Line di smartphone kamu.
  • Facebook
    Soal aplikasi yang sangat menguras baterai mungkin facebook adalah salah satu rajanya, aplikasi ini banyak bekerja dibelakang layar sehingga membutuhkan banyak daya, dan ini malah akan merugikan kamu, karena baterai tetap akan habis meskipun kamu tak melakukan aktifitas dismartphone kamu.

    Maka tak jarang para pengguna facebook diandroid lebih senang membuka facebook dibrowser ketimbang membukanya langsung di aplikasi facebook itu sendiri.
  • Google Maps
    Satu lagi aplikasi yang mungkin selalu ada di setiap smartphone android adalah google maps, aplikasi GPS buatan perusahaan raksasa GOOGLE ini ternyata masuk dalam kategori aplikasi yang membuat smartphone kamu menjadi boros, Alasan aplikasi ini bisa disebut aplikasi yang menguras banyak sekali baterai smartphone kamu adalah karena aplikasi ini Fitur GPS, fitur GPS sendiri layaknya streaming yang membutuhkan koneksi internet yang konstan ke server untuk melacak pergerakan smartphone kamu.
  • Skype
    Penyebab skype menjadi salah satu aplikasi yang boros baterai smartphone adalah karena terus berjalan dilatar belakang meskipun kamu tidak menggunakannya, bahkan menurut laporan yang ada, skype mampu menguras lebuh dari 20% baterai smarpthone kamu perhanrinya.
  • Twitter
    Aplikasi sosial media yang satu ini juga menjadi aplikasi yang sangat menguras baterai, aplikasi yang dikenal dengan kecepatannya dalam memberikan informasi secara global ini mampu menguras banyak sekali daya baterai smarphone kamu. Alasannya, karena tanpa kamu gunakan pun aplikasi ini tetap bekerja dibelakang layar.
  • Youtube
    Yah aplikasi yang satu ini mampu menguras baterai smartphone android, menurut pengalaman saya sendiri smartphone saya hanya mampu membuka youtube selama 1 jam saja ketika diisi penuh. Selain menguras baterai smartphone, aplikasi ini juga sangat boros kuota.
  • Game Online
    Kamu pasti punya beberapa game di handphone kamu, game mungkin bisa dinobatkan sebagai rajanya yang menghabiskan daya baterai smartphone kamu, hampir semua game apalagi yang berbentuk game online akan menguras dengan cepat baterai smartphone kamu ketika dimainkan.
Nah sebenarnya masih banyak sih aplikasi-aplikasi maupun game yang menguras baterai smartphone kamu, namun sebenarnya kamu sendiri yang tahu aplikasi apa yang sangat menguras daya baterai smartphone kamu. Cara mengetahui aplikasi apa saja yang menguras baterai smartphone kamu adalah dengan pergi ke menu Setting / Setelan > Baterai. Nah disitu akan muncul informasi aplikasi saja yang menguras banyak sekali baterai smartphone kamu.


Nah inilah salah satu aplikasi yang sering bikin baterai smartphone saya menjadi cepat habis :

Pelakunya
Nah, mungkin itu saja deh Aplikasi Populer di Smartphone Android Yang Cepat Menguras Baterai, semoga artikel ini bermanfaat yah buat kamu. Kalo ada pertanyaan dan masukan tinggalin aja yah dikolom komentar, terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Aplikasi Populer di Smartphone Android Yang Cepat Menguras Baterai"

Post a Comment