Cara Mudah Cek Kecepatan Internet Komputer dan Handphone kamu

Advertisement
)
Cara Mudah Cek Kecepatan Internet Komputer dan Handphone kamu - Bagi para penggila internet pastilah kecepatan atau speed dari internet merupakan hal yang palign penting kamu, hal ini bisa dijadikan sebuah patokan untuk memperkirakan berapa lama kemampuan koneksi internet kamu untuk medownload suatu file yang notabene nya adalah file yang berukuran besar, contohnya video, game dll.

Selain itu kecepatan internet adalah patokan kamu agar nyaman dalam berselancar di dunia maya, karena semakin cepat koneksi internetnya, maka semakin nyaman pula kamu berselancar diinternet, dan kebalikannya semakin lambat koneksi internet mu maka semakin tak nyaman kamu dalam berselancar di internet. Ini sudah menjadi patokan bagi orang-orang yang menggunakan internet.

Cara Mudah Cek Kecepatan Internet Komputer dan Handphone kamu
Speed Internet

Baca Juga : Inilah Cara Mudah Cek IP Address Komputer

Terkadang kita juga ingin tau berapa sih kecepatan dari internet kita, sebenarnya dalam mengecek kecepatan koneksi internet itu cukup mudah. Kamu bisa melakukan beberapa metode, seperti metode menggunakan CMD dan metode dengan menggunakan web-web yang memang mempunyai fungsi untuk menampilkan berapa kecepatan koneksi internet kamu.

Dibawah ini saya akan menjelaskan beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek kecepatan koneksi internet kamu, bukan cuma tutorial cara cek koneksi internet komputer saja, tapi sekaligus cara mengecek koneksi internet dari handphone android kamu juga.

Cara Mudah Cek Kecepatan Internet Komputer dan Handphone kamu


Cara mengecek kecepatan koneksi internet komputer menggunakan CMD

  • Langkah pertama adalah masuk ke Command promt pada kamoputer mu, Caranya adalah dengan masuk ke Start > Run > Ketikan CMD kemudian Enter, atau menggunakan shortcut tombol Windows + R > Ketikan CMD

  • Maka kemudian akan muncul Command Promt pada komputer kamu, nah kemudian ketikan perintah Ping 8.8.8.8 -t -l 1 (L kecil)


  • Selanjutnya akan muncul informasi tentang kecepatan koneksi internet kamu

  • Kamu cukup lihat timenya saja, semakin besar time nya maka itu menandakan bahwa koneksi internet kamu lambat, dan jika time nya kecil maka itu menandakan koneksi internet kamu cepat. dan jika muncul TIME OUT REQUEST itu artinya koneksi sedang terputus atau tidak tersambung.
Selain itu ada cara yang lebih mudah lagi untuk mengecek kecepatan koneksi internet kamu, yaitu dengan cara mengecek melalui web speedtest.net yang memeng berfunsi untuk meberikan informasi kecepatan internet kamu.


Cara cek kecepatan koneksi internet menggunakan web

  • pertama buka web Speedtest.net

  • Kemudian klik Begin Test, dengan begitu web ini akan mengetest kecepatan internet kamu dan memberikan informasinya.

Nah cara itu bisa kamu gunakan untuk mengetest kecepatan internet kamu, kebanyakan orang suka menggunkan cara ini karena dirasa memang sangat mudah dan efektif sekali.

Nah kalo cara mengetest kecepatan koneksi internet handphone android gimana ? sebenarnya mengetest kecepatan koneksi android sangat mudah, karena kamu cukup medownload aplikasi Speedtest yang sudah tersedia di Google Playstore dan bisa kamu download dengan cuma-cuma ( gratis ).

Cara cek kecepatan internet handphone android

  • Download terlebih dahulu aplikasi Speedtest di Google Playstore kamu 
  • Jika sudah, tunggu hingga speedtest benar-benar terdownload dan terisntal di handphone android kamu
  • Kemudian buka aplikasi speedtest 
  • Dan tekan Begin Test untuk mengecek kecepatan koneksi internet kamu

Nah itu dia cara-cara yang digunakan untuk ngetest kecepatan koneksi internet komputer dan handphone android kamu, pentingkah mengetest kecepatan koneksi internet ? yah menurut saya pribadi sih cukup penting, karena dengan begini kamu tau alasan kenapa web atau situs yang kamu buka lama sekali loadingnya, dan lain-lain.

Nah segitu aja dulu yah Cara Mudah Cek Kecepatan Internet Komputer dan Handphone kamu, semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kamu, kalo ada tambahan dan pertanyaan kamu bisa tulis dikolom komentar yah, terimakasih telah berkunjung.

1 Response to "Cara Mudah Cek Kecepatan Internet Komputer dan Handphone kamu"

  1. kecepatan internet bisa dilihat dari CMD juga ya, makasih gan artikel bermanfaat wiwil

    ReplyDelete