Software Alternatif Pengganti Microsoft Office, di Jamin Gratis

Advertisement
)
Software Alternatif Pengganti Microsoft Office - Siapa yang tak kenal dengan Microsoft Office software yang menyajikan aplikasi untuk perkantoran ciptaan dari Microsoft Bill Gates ini memang menjadi primadona bagi para pekerja kantoran.

Microsoft Office memiliki beberapa aplikasi yang sering sekali digunakan dalam mempermudah perkejaan perkantoran, salah satu contohnya Microsoft office, Microsoft Excel, dan Microsoft Powerpoint. Namun sebenarnya masih banyak aplikasi ciptaan microsoft yang juga sering digunakan dalam mempermudah pekerjaan kantor.

Alternatif Microsoft Office


Saking seringnya software-software ini digunakan oleh orang-orang, bisa saja dibilang bahwa software Microsoft Office ini adalah software wajib yang harus ada dikomputer kamu sebagai software pengolah angka dan kata.

Menurut Wikipedia, Microsoft Office adalah "perangkat lunak paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. Beberapa aplikasi di dalam Microsoft Office yang terkenal adalah Excel, Word, dan PowerPoint."

Microsoft Office memang sudah menjadi pilihan wajib bagi para pengguna perangkat komputer sendiri sebagai software pengolah data dan informasi yang nantinya bisa disimpan dalam bentuk file. Namun semakin berkembangnya jaman dan teknologi perangkat lunak, bukan menjadi suatu yang mustahil jika banyak para pengembang yang juga ingin menciptakan software yang sama dengan Microsoft Office sehingga para pengguna perangkat komputer mempunyai banyak pilihan untuk menuliskan data yang mereka punya dalam bentuk digital tanpa harus selalu menggunakan Microsoft Office sebagai Software andalan mereka.

Sebenarnya banyak sekali Software-software yang bisa dijadikan alternatif Microsoft Office yang bisa kamu gunakan secara gratis, selain itu mereka juga menghadirkan beragam fitur yang ada, beberapa aplikasi pengganti Microsoft Office ini bisa menjadi alternatif dikala Microsoft Office sudah tak menarik bagi kamu untuk mengerjakan tugas-tugas dan pekerjaan kantor.

Beberapa software dibawah ini bisa kamu jadikan alternatif pengganti Microsoft Office dan bisa didownload secara gratis di komputer kamu


Software Alternatif Pengganti Microsoft Office, di Jamin Gratis

Saat Anda mengerjakan tugas-tugas Anda di Googel Docs, maka semua pekerjaan Anda akan tersimpan di Google Drive. Melihat tampilan antarmukanya, Google Docs terbilang mirip dengan Microsoft Office. Oleh sebab itu, tidak salah jika Google Docs bertengger di urutan pertama program alternatif gratis pengganti Microsof Office.
  • Google Docs
    Alternatif pertama yang bisa kamu gunakan sebagai penggati Microsoft Office adalah Google Docs, Program buatan persuhaan raksasa ini menciptakan software yang sama seperti Microsoft Office dan bahkan program ini diclaim cukup lengkap untuk menggantikan peran dari software buatan Bill Gates ini. Ini semua karena Google Docs mempunyai semua fungsi dasar dari Software Microsoft Office, Software buatan Goole ini menghadirkan tiga macam aplikasi yang sama dengan Microsoft Office yaitu Sheet yang bisa menggatikan Microsoft Excel, Docs yang bisa digunakan untuk menggatikan Microsoft Words, dan Slides yang bisa menggantikan Microsoft Powerpoint. Untuk mengakses Google Docs sendiri caranya terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu mendaftar atau memiliki akun Google.

    Saat kamu selesai mengerjakan tugas maupun pekerjaan kantor mu di Google DOcs ini maka secara otomatis akan tersimpan pada Google Drive. Melihat dan membandingkan lagi Google Docs dan Microsoft Office yang memilki penampilan antarmuka yang sama, tidak salah jika Google Docs menjadi Software nomor satu yang bisa menggantikan Microsoft Office sebagai software pengolah data di komputer.

  • WPS Office
    Software alternatif Microsoft Office Selanjutnya adalah WPS Office, software ini walanya diberi nama Kingsoft Office yang dikembangkan oleh perusahaan perangkat lunak asala Cina yaitu Kingsoft. Sama halnya dengan Google Docs Software ini memiliki 3 aplikasi utama yang bisa menjadi alternatif Microsoft Office. WPS Writer yang menjadi pengganti MS Words, WPS Spreadsheet yang bisa digunakan sebagai pengganti MS Excel, dan WPS Presentation yang bisa digunakan sebagai pengganti MS powerpoint. Fitur-fitur yang lengkap dan juga tampilan dari antarmuka software yang simple ini membuat penggunanya merasa nyaman dalam menggunakan software ini. Software alternatif dari Microsoft ini bisa kamu unduh secara gratis dan bisa digunakan dalam platform Windows, Linux, iOS dan juga Android.



  • LibreOffice
    Selanjutnya adalah LibreOffiece, software alternatif pengganti Microsoft Office ini merupakan program yang bisa dipasang pada komputer atau laptop. Beberpa fitur yang melengkapi LibreOffice di Claim mampu memainkan peran sebagai program / software deafult pengganti fungsi Microsoft Office. LibreOffice bukanlah software alternatif biasa, berbagai fungsi dan fitur yang melengkapi software ini mampu memabuatnya menyaingin software yagn dikembangkan perusahaan dari Microsoft. Bahkan menurut para pengguna LibreOffice, software ini sangat mirip dengan versi dahulu Microsoft Office sehingga tak membuat para pengguna dari software ini menjadi kaku saat menggunakannya.


  • Zoho Docs
    Software yang memiliki fitur yang sama dengan Googel Docs ini adalah berbasis web, Zoho Docs terdiri dari beberapa program yang sama dengan Microsoft Office contohnya seperti Documents, Spreadsheets, dan Presentations yang cukup membantu kamu dalam mengerjakan tugas maupun pekerjaan kantor kamu. Zoho Docs awal pembuatannya hanya support Documents saja, namun seiring dengan berkembangnya software ini demin menjawab semua permintaan penggunanya, maka Zoho juga menambahkan program sperti Spreadsheets dan Presentations yang juga dibuat untuk melengkapi. Sama seperti dengan google, Zoho Docs juga menyediakan Cloud ayau penyimpanan yang cukup besar bagi penggunanya yaitu 5GB.



  • OpenOffice
    OpenOffice merupakan pilihan favorit sebagai software pengganti Microsoft Office meskipun kebanyakan pengguna menganggap OpenOffice merupakan versi ringannya dari LibreOffice. LivereOffice dan OpenOffice memang merupakan software yang lahir dari proyek yang sama, namun meski begitu mereka memiliki beberapa perbedaan contohnya pada sidebar yang berisi banyak pilihan format yang berbeda..

Nah itulah beberapa Alternatif pengganti Microsoft Office, ini adalah cara ketika kamu tidak mempunyai dana membeli lisensi Microsoft Office, jadi kamu bisa menggunakan alternatif seperti diatas. Sehingga kamu tak perlu lagi melakukan pembajakan software. Software penggati Microsoft Office diatas bisa kamu unduh dan digunakan secara gratis.

Namun beberapa Software ini memiliki kekurangannya masing-masing, namun software ini tetap bisa membantu kamu dalam mengerjakan tugas maupun kerjaan kantor kamu. Segitu dulu deh Software Alternatif Pengganti Microsoft Office, semoga artikel ini membantu kamu dalam mencari alternatif Microsoft Office, kalo ada pertanyaan atau masukan boleh tinggalkan di kolom komentar. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Software Alternatif Pengganti Microsoft Office, di Jamin Gratis"

Post a Comment