Cara Mematikan Notifikasi atau Pemberitahuan Aplikasi Android

Advertisement
)
Cara Mematikan Notifikasi atau Pemberitahuan Aplikasi Android - Seperti yang sudah kamu ketahui, Notifikasi atau pemberitahuan ponsel android adalah hal yang penting agar kamu tahu semua aktifitas dari aplikasi yang kamu pasang di Android, contohnya : Sosial Media, Game, dan bisa saja pembaharuan game maupun OS.

Setiap aplikasi maupun Game memang di Setting untuk menampilkan Notifikasi jika ada pembaharuan atau aktifitas lain kepada penggunanya. Hal ini memang bertujuan baik, agar kamu bisa dengan cepat mendapatkan informasi tentang aplikasi tersebut.

Notifikasi Bigo Live

Baca Juga : Cara Ampuh Mengatasi Handphone Yang Terendam Air

Namun, apa jadinya jika notifikasi itu terlalu banyak dan justru malah membuat kamu jengkel ? Hal ini sering sekali terjadi, pasalnya aplikasi selalu membuat notifikasi setiap ada pembaharuan dan aktifitas dari aplikasi yang kamu instal, jika aplikasi tersbut mempunyai banyak sekali aktifitas-aktifitas yang justru tidak terlalu penting bagi kita, sudah pastilah akan membuat kamu jengkel.

Contoh seringnya adalah sosial media, sosial media sudah pasti adalah aplikasi yang menyumbang banyak sekali notifikasi ke handphone android kamu, apalagi jika kamu mempunyai banyak pertemanan di sosial media, hal ini juga membuat aplikasi selalu menampilkan notifikasi yang banyak dan sebagian dari notifikasi itu adalah tidak terlalu penting bagi kamu.

Selain itu notifikasi juga bisa dengan cepat menguras baterai handphone dan juga kuota kamu, karena dalam menampilkan aplikasi membutuhkan akses internet yang terhubung dengan server aplikasi tersebut. Nah maka dari itu, jika kamu sudah mulai jengkel dengan notifikasi yang ada di handphone kamu, maka kamu bisa mengatasinya dengan menonaktifkan notifikasi atau pembaharuan aplikasi tersebut dihandphone android kamu.

Baca Juga : Aplikasi Populer di Smartphone Android Yang Cepat Menguras Baterai

Cara Mematikan Notifikasi atau Pemberitahuan Aplikasi Android


  • Masuk ke Menu Setting / Setelan pada handphone kamu.


  • Kemudian kamu akan dibawa kemenu Setting / Setelan handphone kamu, kemudian pilih Aplikasi / Aplikasi Manager



  • Setelah itu kamu akan masuk ke menu aplikasi-aplikasi handphone kamu, cari aplikasi apa yang terlalu sering menampilkan Notifikasi yang kurang penting bagi kamu. Disini saya ambil contoh adalah aplikasi BIGO LIVE, yang cukup sering memberika Notifikasi ke Handphone saya dan saya rasa kurang penting, karena selalu menampilkan notifikasi jika orang yang saya follow melakukan Live Broadcast. 


  • Kemudian akan muncul Info Aplikasi Bigo Live tersebut, Jangan centang Tampilkan Pemberitahuan pada aplikasi tersebut, agar aplikasi tak memberikan Notifikasi lagi kepada handphone kamu.



  • Pilih Oke

  • Dengan tidak menceklis Tampilkan Pemberitahuan pada info aplikasi, maka pemberitahuan pada aplikasi tersebut tidak akan muncul lagi di handphone android kamu.


Gimana ? Cukup mudah kan, Ini bukan tutorial untuk aplikasi Bigo Live saja, kamu bisa menerapkan cara ini ke semua aplikasi yang kamu rasa cukup menggangu notifikasinya. 

Segitu dulu deh Cara Mematikan Notifikasi atau Pemberitahuan Aplikasi Android, Semoga artikel ini mambantu buat kamu yang memang ingin mematikan notifikasi yang mengganggu di handphone kamu, jika ada pertanyaan atau tambahan boleh tinggalkan dikolom komentar, terimakasih sudah berkunjung.


0 Response to "Cara Mematikan Notifikasi atau Pemberitahuan Aplikasi Android"

Post a Comment