Solusi Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dan Lambat

Advertisement
)
Solusi Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dan Lambat - Handphone yang lambat adalah salah satu masalah yang sangat menjengkelkan bagi penggunanya. Meskipun Handphone sudah canggih namun tetap saja bisa mengalami lemot dan lambat. Sebenarnya banyak sekali faktor yang bisa membuat handphone menjadi lemot dan lambat.




Solusi Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dan Lambat




Baca Juga : Cara Mengatasi Virus Di Handphone Android Terbukti Ampuh

Salah satunya adalah perangkat handphone android yang kurang canggih adalah problem dari handphone yang lambat, memori atau RAM dari handphone kamu juga mempengaruhi dan menjadikan handphone kamu menjadi lemot.

Jadi selain itu kamu juga harus memilih handphone yang bagus, dan memang pabrikannya mengandalkan kemutakhiran dari handphone, bukan hanya jual murah saja, karena memang handphone dengan merk yang tidak terkenal terkadang cuma memproduksi handphone dengan kualitas standart pabrikan saja, tidak didukung dengan permintaan pasar yang ingin handphone dengan fitur yang canggih dan memori yang memumpuni.

Namun tenang saja, kamu bisa mengakali dan mencari solusi bagaimana handphone kamu agar tidak lemot dan lambat, mungkin dengan melakukan hal-hal kecil terhadap handphone kamu, handphone kamu bisa menjadi lebih cepat dan tidak lemot lagi.

Solusi Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dan Lambat


1. Membersihkan memori internal
Memori internal yang terlalu penuh dan banyak menyimpan file-file contohnya instalan aplikasi-aplikasi atau game yang berat memang dapat membuat kinerja ponsel menjadi lambat. Maka dari itu ada baiknya kamu sering melakukan bersih-bersih terhadap aplikasi atau game yang tidak lagi digunakan, agar handphone menjadi ringan. 

2. Terlalu banyak memasng widget
Widget memang mampu membuat tampilan dari handphone android anda menjadi sangat bagus dan lucu, bahkan juga menambahkan wallpaper live guna mempercantik tampilan dari handphonenya, namun kalian harus tahu, menggunakan widget dan live wallpaper akan membuat handphone android kamu menjadi sangat lambat dan parahnya terlalu banyak memasang widget dan live wallpaper akan membuat daya baterai kamu semakin boros.

Maka dari itu ada baiknya jika kamu hanya menggunakan widget-widget yang penting-penting saja, dan jangan menggunakan live wallpaper agar hanphone tidak lagi lemot dan lambat. 


3. Update Firmware Handphone kamu
Firmware adalah sistem operasi pada perangkat seluler seperti android dan pasti saja memiliki update versi tersendiri. Mungkin kamu agak kurang memperhatikan soal update dari sistem operasi handphone kamu, mungkin juga kamu malas untuk mengupdate firmware dari handphone kamu karena harus mendownloadnya dan mengupdate sistem operasi memang cukup besarm sehingga kamu takut menghabiskan kuota internet kamu.

Perlu kamu ketahui, mengupdate sistem operasi ke versi baru cukup diperlukan, karena sistem operasi sudah pasti memperbaiki bug dan kesalahan pada versi sebelumnya. Jadi solusinya adalah, jangan pernah malas untuk mengupdate firmware atau sistem operasi handphone android mu.

4. Jangan menjalankan aplikasi secara bersamaan.
Hal yang harus kamu ketahui lagi adalah, terlalu banyak membuka aplikasi tanpa benar-benar menutup aplikasi atau game itu akan membuat handphone kamu menjadi lemot dan lambat, maka yang harus kamu perhatikan adalah saat melakukan exit aplikasi atau game yang sudah kamu mainkan tutuplah dengan benar, jika tidak ditutup dengan benar aplikasi atau game tersebut hanya akan terminimize dan akan membuat handphone android kamu menjadi lemot.

Mungkin itulah beberapas solusi atau cara yang bisa kamu terapkan pada handphone android kamu agar tidak lemot, selain itu hal-hal diatas juga jika kamu praktekan bisa membuat handphone android kamu menjadi lebih sehat sehingga kamu akan nyaman saat menggunakan handphone kamu.

Nah itu aja dulu Solusi Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dan Lambat, semoga masalah kamu terbantu dengan artikel ini. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Solusi Cara Mengatasi Handphone Android Yang Lemot Dan Lambat"

Post a Comment