Cara Memblokir Nomor Handphone SMS Penipuan Langsung Melalui Operator Selular

Advertisement
)
Cara Memblokir Nomor Handphone SMS Penipuan Langsung Melalui Operator Selular - Kerap sekali kita mendapatkan SMS tentang Hadiah puluhan hingga ratusan juta, dan dari motor hingga hadiah mobil dari nomor-nomor yang tidak jelas dan sudah pasti penipuan, parahnya lagi sms ini sering mengatasnamakan sebuah perusahaan, mau itu perusahaan kartu provider maupun bank dll.

Cara Memblokir Nomor Handphone SMS Penipuan Langsung Melalui Operator Selular


Baca Juga : Cara Mengatasi Virus Di Handphone Android Terbukti Ampuh

Para penipu via sms ini mempunyai motof yang berbeda-beda, mulai dari sms mama minta polisi, papah dikantor polisi, undian berhadiah dari persuahaan xxx, Agen-agen gak jelas, sampai salah transfer. Dan mereka mempunyai cara yang sama, yaitu membuat sikorban menjadi percaya telebih dahulu, kemudian mereka meminta korban mengirim sejumlah uang melalui transfer rekening maupun kirim pulsa.

Mungkin bagi kamu yang sudah tau kalo hal seperti itu adalah sms penipuan mungkin kamu tak akan pernah menggubrisnya, tapi masih ada saja beberapa orang yang masih terpedaya dan menjadi korban penipuan dari sms itu. Belum lagi sms itu kerap kali muncul dan melakukan penipuan yang sama.

Maka dari itu ada baiknya jika kamu mendapatkan sms penipuan itu segera laporkan nomor handphone para penipu itu kepada operator selular agar nomornya segera diblokir dan tidak banyak lagi orang yang terkena korban penipuan ini.



Cara Memblokir Nomor Handphone SMS Penipuan Langsung Melalui Operator Selular

Tips melaporkan nomor telepon pelaku penipuan:

1. TELKOMSEL
Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan dan kirim ke 1166  

Contoh : Penipuan#0812123456#selamat anda mendptkan 1 unit mobil Avanza dari Telkomsel poin dst... ...lalu kirim ke 1166

2. XL
Format SMS : Lapor#Nomor yg di gunakan utkmenipu#kasus yg di keluhkan lalu kirim ke 5883 

3. INDOSAT
Format SMS : SMS (spasi) Nomor pengirim SMS penipuan (spasi) isi SMS penipuan, kirim ke 726 


Dengan cara iini jika sudah lebih dari 2 orang yang melaporkan SMS penipuan, maka nomor tersebut segera diblokir secara permanen oleh operator. Dan info bagunya lagi layanan ini GRATIS ! Jadi kamu tidak perlu khawatir karena tidak menggunakan pulsa sama sekali.

Namun jika kamu terlanjur tertipu dan sudah melakukan transfer terlebih dahulu, atau juga kamu mengalami penipuan dalam “TransaksiONLINE” cukup kirim kronologis dan No. Rekening si penipu ke email : cybercrime@pol-ri.go.id

POLRI akan langsung menindak laporan yang kamu buat dengan memblokir ATM / rekening si penipu dan kemudian melacak keberadaannya untuk di tindak sesuai hukum.

Jika kamu sudah tau informasi ini ada baiknya kamu share dan beritahukan juga kepada teman, keluarga maupun kerabat mu, agar tak ada lagi korban yang bertambah dan membuat para penipu senang dan lebih gencar lagi meneruskan aksi yang merugikan semua orang ini.

Nah itulah Cara Memblokir Nomor Handphone SMS Penipuan Langsung Melalui Operator Selular, semoga bermanfaat bagi kamu yah. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini.

0 Response to "Cara Memblokir Nomor Handphone SMS Penipuan Langsung Melalui Operator Selular"

Post a Comment