Trik Memperkuat Sinyal Modem EDGE menjadi HSDPA

Advertisement
)
Trik Memperkuat Sinyal Modem EDGE menjadi HSDPA - Jangakauan sinyal di negara kita indonesia memang belum bagus dan merata, masih ada beberapa daerah yang bahkan belum mendapatkan sinya. Disebagian kota malah sangat sulit untu mendapatkan sinya, meskipun ada hanya beberapa bar sinyal saja dan itu pun kadang tidak muncul.





Hal ini sungguh sangat miris, terlebih dinegara kita yang berkembang ini bahkan mencari sinyal untuk berselancar / browsing internet pun sulit. Namun apa daya kita hanya bisa mensyukuri dan menunggu hingga pembangunan dinegara ini merata.

Jika jangkauan sinyal 3G didaerah saya hanya muncul satu sampai dua bar saja, dan kadang sialnya sinyal hanya keluar  jaringan EDGE / YMTS, ini tentu adalah hal yang sangat menyebalkan sekali, terlebih lagi jika saya ingin mengupdate blog. Maka dari itu, bagi kita yang memang kesulitan untuk mencari sinyal, saya akan memberikan trik yang cukup lama namun ampuh untuk dilakukan, rahasia merubah sinyal EDGE menjadi jaringan full 3G atau bisa digunakan untuk menguatkan sinyal internet kamu.

Baca Juga : Cara Memperkuat Sinyal Handphone Android Terbaik

Trik Memperkuat Sinyal Modem EDGE menjadi HSDPA

  • Menggunakan sambungan Kabel USB yang panjang
    Belilah kabel USB yang memiliki panjang sekitar 2-5 menter. Meterlah itu pasang modem terhadap kabel tersebut, tarulah posisi modem internet kamu diatas atau diluar ruangan yang sekiranya mendapatkan sinyal yang bagus. Hal ini berfungsi sebagai antena modem, dan trik ini cukup ampuh sebagai penguat sinyal modem internet kamu.
  • Menggunakan Peralatan Dapur ( Stainless Stell)
    Siapkanperalatan dapur yang berbahan stainless stell seperti sendok, panci dan lain-lain, pokoknya bahan harus terbuat dari stainless stell. Letakanlah modem diatas peralatan dapur tersebut. Trik ini memang terlihat konyol, namun barang yang tebuat dari stainless stell memang ampuh untuk menjadi antena penguat sinyal
  • Menggunakan kaset DVD baru / bekas
    Satu lagi trik menguatkan sinyal internet yang murah meriah, yaitu menggunakan piringan DVD baru / bekas. Caranya cukup mudah, letakan saja modem diatas piringan DVD itu dan biarkan, biasanya sinyal modem akan naik 1-2 bar.
  • Menggunakan Tabung Obat Nyamuk Semprot
    Ini mungking agak konyol, tapi dari beberapa sumber yang saya baca, cari ini katanya ampuh untuk meningkatkan sinyal modem, Cukup letakan tabung secara vertikal / berdiri dan dekatkan dengan modem internet kamu, maka sinyal akan bertambah.
  • Menggunakan Antena TV dalam ruangan
    Trik yang terakhir, menggunakan antena tv yang sering digunakan didalam ruangan. Dari sumber yang saya baca, kamu cukup mendekatkan antena tv itu dengan modem kamu, maka sinyalmu otomatis akan bertambah.

Nah itu dia Trik Memperkuat Sinyal Modem EDGE menjadi HSDPA yang saya dapatkan dari beberapa sumber, mungkin trik ini agak sedikit konyol namun dari trik diatas ada yang sudah saya coba dan cukup ampuh untuk menambahkan sinyal modem internet saya, meskipun yang lainnya belum saya coba, namun tidak ada salahnya jika kamu coba. Karena trik diatas hanya menggunakan barang-barang bekas dan barang-barang yang memang terdapat dirumah. So... tidak ada salahnya mencoba supaya kamu bisa lebih enak dalam berinternet ria.

Nah mungkin itu saja Trik Memperkuat Sinyal Modem EDGE menjadi HSDPA, semoga artikel singkat ini bisa membantu kamu dalam mencari solusi sinyal internet yang memang susah untuk didapat, terlebih dinegara kita ini yang jaringan internetnya belum merata. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Trik Memperkuat Sinyal Modem EDGE menjadi HSDPA"

Post a Comment