Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Handphone Android

Advertisement
)
Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Handphone Android - Masalah memori internal yang penuh pada handphone android adalah yang cuku menjengkelkan bagi para pengguna android, pasalnya banyak aplikasi-aplikasi baru dan menarik yang bermunculan seiring dengan berkembangnya teknologi dimasa ini. Memori internal yang penuh memaksa kita untuk tidak bisa lagi mendownload aplikas-aplikasi yang kita ingini, sebab akan sering muncul notifikasi bahwa memori internal penuh saat kamu sedang membuka aplikasi apapun.

Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Handphone Android
Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Handphone Android


Selain itu juga memori internal yang penuh akan membuat kinerja dari handphone android kamu jadi semakin lambat atau lemot. Penggunaan memori yang banyak biasanya disebabkan oleh banyaknya aplikasi-aplikasi yang kamu download, terlalu banyaknya photo, MP3, video dll yang kamu simpan didalam memori internat kamu.

Baca Juga : Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Handphone Android

Namun, seiring berkembangnya jaman dan bermunculannya aplikasi-aplikasi yang selalu baru tiap harinya tidak didukung dengan jumlah memori handphone itu sendiri, meskipun sudah begitu canggih, namun beberapa handphone android masih saja memberikan kapasitas memori yang kecil dan dirasa kurang untuk menampung aplikas-aplikasi maupun game favorite kita.

Jika sudah begini, kamu bisa mengsiasatinya dengan menambahkan memori eksternal yang cukup besar guna memperbesar jumlah memori handphone android kamu. Jadi kamu tidak perlu menghapus aplikasi maupun file-file penting yang ada dihandphone kamu.

Tak perlu harus menghapus aplikasi yang sudah ada, kamu cukup bisa memindahkan aplikasi pada memroti internal kamu kedalam memori eksternal yang sudah kamu pasang pada handphone android kamu, bagaimana caranya? sebenarnya caranya sangat mudah sekali, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga : Cara Download Aplikasi di Google Play Store Lewat Komputer Atau PC


Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Handphone Android

Memindah aplikasi Android ke Memori Eksternal/ SD Card Agar Memori Internal Tidak Penuh
  1. Buka Pengaturan atau Setting pada handphone android kamu
  2. Kemudian cari menu Aplikasi / Aplication Manager / Kelola Aplikasi
  3. Selanjutnya kamu pilih aplikasi-aplikasi di memori internal 
  4. Kemudian klik aplikasi tersebut dan move to SD card 
  5. Aplikasi akan otomatis terpindah ke Memori eksternal atau SD card kamu
Nah dengan begitu akan membuat memori intenal kamu akan menjadi agak sedikit lebih kosong, namun langkah itu saja saya rasa masih kurang, langkah selanjutnya adalah Hapus Cache Pada Handphone Android kamu.

Baca Juga : Cara Memperkuat Sinyal Handphone Android Terbaik

Cara Hapus Cache Pada Handphone Android

  1. Masuk ke Setting / Pengaturan pada handphone android kamu
  2. Kemudian cari menu Storage / penyimpanan
  3. Selanjutnya kamu akan masuk ke ruang penyimpanan / storage handphone android kamu
  4. Pilih Data dalam Cache, atau Cache 
  5. Tekan dan Hapus dalam cache kemudian klik oke.
Aplikasi yang menggunakan koneksi internet biasanya akan membuat banyak cache sehingga akan menghabiskan memori handphone android kamu, maka dari ada baiknya untuk menghapus sesering mungkin cache.

Nah jika kamu melakukan langkah-langkah diatas berarti sekarang kamu sudah bisa memanage bagaimana supaya memori internal handphone android kamu tidak cepat penuh, sehingga tidak akan muncul lagi notifikasi memori handphone penuh.

Itulah Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Handphone Android, semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mengatasi memori hanpdhone android kamu yang sering mengalami memori penuh. Terimakasih telah berkunjung.

1 Response to "Cara Mengatasi Memori Penuh Pada Handphone Android"

  1. Mba dah cantik baik lagi mau berbagi i like it 👥👥👥

    ReplyDelete