Tips Cara Merawat Smartphone Kamu

Advertisement
)
Tips Cara Merawat Smartphone Kamu - Smartphone dijaman sekarang bukanlah suatu barang mewah lagi, kehadirannya sudah menjamur dimasyarakat. Mulai dari fitur yang canggih sampai yang biasa saja, dari harga yang mahal hingga harganya yang selangit.

Dari anak-anak sampai orang tua pasti punya smartphone, bergbagai macam kegunaannya, dari bermain game, telepon, chatting sampai berfoto ria. Bagi pengguna smartphone kebanyakan yang tidak tau bagaimana merawat smartphonenya, dan sebagai pemilik smartphone kamu pasti gak mau kalo smartphone kamu sampai rusak, benarkan ?

Tips Cara Merawat Smartphone Kamu
Tips Cara Merawat Smartphone Kamu 


Nah, Juara Tekno akan memberikan beberapa Tips Cara Merawat Smartphone Kamu

Pada umumnya Tips Cara Merawat Smartphone hampir sama dengan Tips Cara Merawat Handphone biasa, kita harus merawat mulai dari perangkat hardware sampai dengan softwarenya, dari luar sampai dalam smartphonenya. Karena hampir keselurahan dari smartphone adalah layar jadi perlu kewaspaadaan, dan tidak perlu kemahiran dalam Merawat Smarphone yang kamu miliki.

1. Body Smartphone
Kita mulai dari body nya terlebih dahulu, Cara Merawat Body Smartphone adalah salah satu Tips Cara Merawat Smartphone Kamu yang paling pertama, body smartphone adalah yang paling rentan terkena goresan karena keberadaannya yaitu paling luar dari smartphone, ada baiknya kamu menggunakan case atau pelindung body smartphone agar tak ada goresan pada smartphone kamu, case atau pelindung body juga bisa untuk mencegah benturan yang fatal ketika handphone kamu jatuh.

2. Layar Smartphone
Tips yang kedua adalah pada bagian Layar smartphone, beberapa smartphone punya level perlindungan yang berbeda dari hard glass, gorilla glas dan lai-lain, biasanya sudah dipasangkan dari pabrikan produsen yang membuat smartphone tersebut. Namun tetap saja kamu sebaiknya memberikan tambahan screen protector atau antigores dibagian layar smartphone kamu agar tak ada goresan yang terjadi pada smarthpone kamu.

3. Pada Keyboard
Untuk beberapa smartphone yang masih ada bagian keyboardnya, kamu harus membersihkan sela-sela setiap keyboard agar tidak banyak kotoran maupun debu yang menempel. Namun kebanyakan smartphone sudah tidak memakai keyboard karena kebanyakan smartphone sekarang sudah menggunakan touchscreen.

4. Sistem Atau Software
Untuk dibagian sistem, kamu harus sesekali mengecek pembaharuan sistem operasi pada handphone kamu, agar tidak ada bug dibagian sistem operasi kamu. Untuk software, ada baiknya kamu menginstal aplikasi yang diperlukan saja, dan mendownload aplikasi dari aplikasi yang terpercaya contohnya Google Play Store, Alasannya agar smartphone kamu tidak terinstal virus malware, adware dll. Tak lupa kamu juga harus menginstal antivirus didalam smartphone kamu.

5. Kamera
Pada bagian kamera, ada baiknya kamu menggunakan pelindung yang menyatu dengan body smartphone kamu, atau kamu bisa menambahkan antigores ke bagian body lensa kamera kamu.

6. Speaker
Jagan pernah menaruh smartphone pada bagian yang mengandung medan magnet, sumber air maupun logam kecil karena itu bisa menjadi penyebab speaker smartphone kamu rusak. Dan satu lagi, saat mendengarkan musik stel volume smartphone kamu standart saja jangan sampai full itu bisa menjadi salah satu penyebab speaker kamu rusak.

8. Baterai
Baterai adalah salah satu hal yang paling penting pada smartphone, karena baterai adalah pemasok daya untuk smartphone jadi harus dijaga dengan baik. Cukup mudah merawatnya, jika baterai tinggal memiliki persentase 10-15% ada baiknya kamu menchargernya, jangan pernah memainkan smartphone dalam keadaan sedang dicharger, selain itu jangan pernah mengcharger smarphone dengan charge merek smartphone lain karena kemungkinan merek lain memiliki output berbeda dengan yang seharusnya input smartphone minta. Jika tidak digunakan untuk waktu yang lama, coba lepas baterai smartphone.

9. Backup dan Restore
Membackup smartphone secara berkala adalah hal yang seharunya dilakukan para pengguna smartphone, karena bisa saja suatu saat mengalami kerusakan dan data-data yang ada didalam smartphone kamu akan menjadi aman karena suatu saat bisa direstore lagi. Lebih baiknya anda membackup data smartphone pada laptop atau hardisk eksternal yang mempunyai penyimpanan yang besar.

Mungkin itu saja Tips Cara Merawat Smartphone Kamu  dari Juara Tekno, semoga bisa membantu kamu dalam merawat smartphone yang kamu punya. Meski kita memiliki keuangan yang banyak dan bisa membeli smartphone yang baru namun setidaknya jangan dibuang-buang, kalo kita bisa mencegah kerusakan pada smartphone, kenapa kita harus membeli yang baru ?



0 Response to "Tips Cara Merawat Smartphone Kamu "

Post a Comment