Cara Bikin Hasil Foto Keren Layaknya Karya Photographer

Advertisement
)
Cara Bikin Hasil Foto Keren Layaknya Karya Photographer - Belakangan ini banyak sekali orang-orang yang tertarik dengan dunia photography, selain memang hobby atau ikut-ikutan orang, dunia photography menjadi trending juga karena perkembangan teknologi kamera yang semakin pesat dan banyaknya produk-produk canggih kamera yang mudah kita temui, selain itu harganya pun bervariasi.

Bagi kamu yang memang awan namun tertarik dengan dunia photography, pasti ingin karya jepretanmu bagus dan dipuji banyak orang. Namun tidak akan semudah itu kamu akan menghasilkan karya yang bagus dan dipuji banyak orang, karena kamu harus mempunyai pengalaman-pengalam dalam dunia photography dan trik apa saja yang bisa membuat hasil karya kamu menjadi hidup dan bagus pastinya.

Cara Bikin Hasil Foto Keren Layaknya Karya Photographer


Kalo kamu memang ingin cepat untuk mengetahui teknik-teknik photography, kamu haruslah sekolah tentang photography. Namun sudah pasti akan memakan waktu dan uang yang banyak. Tapi didalam artikel ini saya akan memberikan beberapa cara supaya kamu bisa menghasilkan karya photography tanpa harus sekolah photography.

Baca Juga : Inilah Wujud Wifi yang Sesungguhnya

Cara Bikin Hasil Foto Keren Layaknya Karya Photographer


Nah, bagi saya dunia photography mempunyai 3 point penting yang bisa buat hasil jepretan kamu akan menjadi bagus dan layaknya seperti photography yang handal yaitu :

  • Kamera
  • Angel
  • Editing
Yang Pertama adalah Kamera.
Ini adalah point penting yang harus kamu punya dalam dunia photography, ya karena memang kameralah nyawanya photography. Banyak sekali jenis kamera, mulai dari kamera Handphone, kamera Laptop/Webcam, Kamera saku/kamera pocket sampai dengan kamera digital yang profesional yang sudah pasti harganya sangat tinggi.

Untuk pemilihan kamera gunakalah sesuai situasi dan budget kalian, kalo memang gak punya kamera digital yang profesional ya sudah gunakan kamera pocket, kalo memang tidak punya juga kamera pocket yah gunakan kamera handphone. Jangan gunakan kamera laptop / webcam karena pasti akan ribet banget. hehehe

Tapi kalo kamu kekeuh ingin pake kamera yang bagus yah mungkin jalan satu-satunya yang harus kamu lakukan adalah menabung sampai uang kamu cukup untuk membeli kamera yang bagus, ataau kamu bisa ambil cara alternatif yaitu pinjam punya teman.

Yang Kedua Adalah Angel.
Oke kalo kamera sudah kamu pegang, langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah memilih angel darimana arah objek yang ingin kamu foto. Kenapa harus menentukan angel ? yah karena angel menentukan hasil jepretan foto kamu. Angel bisa membuat foto kamu yang terlihat biasa saja menjadi sangat bagus dan juga kebalikannya jika kamu salah menetukan angel maka foto kamu yang bagus akan menjadi biasa saja.

Tipsnya, Jika kamu ingin memfoto pemanadangan makan cari view yang bagus dari pemandangan itu, contohnya mau foto pantai tunggu saat matahari terbenam dan jika mau foto gunung cobalah foto saat matahari terbit, kenapa harus begitu ? yah karena pada waktu itulah dua objek itu akan terlihat bagus. Tapi kamu tak perlu terpaku dengan aturan, kamu boleh saja bereksperimen dengan objek yang ingin kamu foto.

Nah untuk memfoto objek makhluk hidup khususnya hewan, ini akan cukup susah karena objek ini selalu bergerak dan gerakannya akan susah ditebak sehingga belum tentu gerakan dari hewan tersebut akan sama dengan ekspetasi kita untuk hasil foto. maka dari itu cobaah untuk mengasah kemampuan kamu dalam mencari kesempatan.

Begitu pula juga untuk memfoto manusia, kamu juga haruslah mementingkan kenaturalan dari si manusianya. Contohnya : Dalam memfoto manusia pasti akan mudah dalam mengatur gaya apa yang ingin kamu dapatkan untuk hasil foto, namun cara yang paling susah adalah membuat manusia yang kamu foto itu berpose / bergaya secara natural. benar kan ? 

Untuk Belajar menentukan angel foto, kamu bisa menyontek dari beberapa web yang sering share photography, contohnya foto-foto celebrity, kenapa karena sudah pasti mereka sering difoto jadi akan memberikan angel yang bagus untuk foto mereka.

  1. Vanity Fair
  2. Vogue
  3. Blairandchuck
Atau kamu bisa cari referensi dari social media seperti:
  1. Pinterest
  2. Instagram
  3. Twitter
Kalo masih kurang, kamu juga bisa cari contekan foto dari web hosting image atau website yang digunakan untuk menyimpang foto-foto secara gratis. contohnya ya:
Yang Ketiga Editing.
Dan terakhir adalah EDiting. Langkah terakhir ini sangat penting apalagi jika kamera yang kamu gunakan kurang bagus. Editing foto bisa membuat foto kamu yang tadinya gelap menjadi terang atau kulit yang hitam menjadi putih, membuat gambar menjadi blur, menaikan contrast dll.

Kamu bisa cari tutorial lengkap edit foto di Youtube maupun di Google, sudah banyak yang share cara-cara edit video. Jadi mau gak mau kamu harus belajar lagi untuk bisa menghasilkan foto yang bagus.

Untuk permulaan kamu bisa belajar menggunakan software-software ringan seperti: Photoscape, atau kamu bisa menggunakan software edit video secara Online di PIXLR yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Kalo memang sudah expert dan mengerti editing foto yang baik dan yang benar, mungkin kamu bisa menggunakan software photo yang lebih bagus dan profesional seperti Photoshop.

Nah mungkin itu aja, jika kamu punya teknik untuk photography atau web/software editing photo tolong share dikomentar supaya kita bisa belajar berasama disini. 

Sekian dulu Cara Bikin Hasil Foto Keren Layaknya Karya Photographer, semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam belajar photography. Terimakasih sudah mau berkunjung.

0 Response to "Cara Bikin Hasil Foto Keren Layaknya Karya Photographer"

Post a Comment