Cara Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada WhatsApp

Advertisement
)
Cara Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada WhatsApp - Seperti yang kita ketahui WhatsApp adalah aplikasi Chating yang sangat digemari dan banyak sekali digunakan oleh para pengguna android.

WhatsApp sendiri adalah aplikasi Instant Messenger yang memang mempunyai kelebihan yang sangat baik, diantaranya adalah sangat user friendly, aplikasi yang sangat ringan untuk dijalankan oleh perangkat android dengan spesifikasi rendah dan juga sangat cepat dalam mengirim maupun menerima pesan dikarenakan aplikasi ini dapat digunakan meski dalam keadaan sinyal minim dan juga hemat kuota internet.

Cara Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada WhatsApp
Masalah WhatsApp


Namun setiap aplikasi yang dibuat pastilah pernah memberikan dampak buruk seperti error kepada penggunanya, dikarenakan selain memang WhatsApp mempunyai aturan dasar minimal spesifikasi handphone dan lain-lain. Maka dari itu kali ini JuaraTekno akan memberitaukan beberapa error yang mungkin pernah kamu alami dan error-error yang sering terjadi pada aplikasi Chatting WhatsApp.


Error WhatsApp dan Cara Mengatasinya

1. Kenapa Tidak Bisa Instal WhatsApp di Handphone

Beberapa calon pengguna instant messenger WhatsApp pasti mengalami hal ini, yaitu tidak bisa menginstal WhatsApp pada handphonenya. WhatsApp sendiri mempunyai aturan main bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi mereka, setidaknya kamu harus menggunakan Android versi 2.1 atau lebih tinggi.

Maka dari itu ada baiknya kamu cek terlebih dahulu OS Android kamu, apakah lebih versi 2.1 atau lebih tinggi, jika tidak maka urungkan saja niatmu untuk mengunduh WhatsApp sebagai aplikasi Instant messenger mu. Cara untuk mengecek Versi Android kamu adalah masuk pada menu Setting > About Phone. 


2. Tidak Dapat Kode Aktivasi WhatsApp

Jika kamu ingin mengaktifkan akun WhatsApp kamu haruslah mendaftarkan nomor telepon mu dan kemudian melakukan registrasi dan mendapatkan kodek aktivasi. Kode aktivasi itu sendiri akan dikirm dengan otomatis oleh server WhatsApp. 

Akan tetapi seringkali para calon pengguna WhatsApp tidak mendapatkan kode aktivasi ini. Jika sudah begitu, cobalah untuk mengecek kembali nomor handphonemu apakah sudah benar dan juga jangan lupa pilih kode negara asal kamu, contohnya indonesia kode negaranya +62.

Namun jika hal ini masih saja tidak berhasil, kamu bisa mengatasi masalah ini dengan request voice call agar akun WhatsApp bisa segara aktif.

3. Tidak Dapat Menerima Panggilan atau Melakukan Panggilan Suara.

Seperti yang kita ketahui aplikasi WhatsApp sendiri memiliki fitur panggilan suara atau yang sering kita kenal dengan telepon. Nah bagi kamu para penggunga WhatsApp yang mengalami masalah kualitas suara yang buruk saat melakukan panggilan atau bahkan tidak bisa sama sekali menerima panggilan suara, bisa jadi itu adalah karena masalah koneksi internet kamu yang lemot atau mati. 

Untuk melakukan panggilan suara pada WhatsApp setidaknya kamu harus mendapatkan koneksi 3G agar bisa menerima panggilan atau melakukan panggilan pada aplikasi WhatsApp. Hal ini juga sangat berpengaru pada orang yang sedang kita hubungi. 

Cobalah dengan merestart data internet atau koneksi wifi mu, terkadang hal ini bisa ngat membantu untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih baik, atau jika masih belum bisa menyelesaikan masalah mu, cobalah untuk berpindah tempat sehingga kamu bisa mendapatkan koneksi / sinyal internet yang lebih baik dari sebelumnya.

4. Tidak dapat Mendownload Gambar Atau Video pada WhatsApp

Hampir sama dengan masalah yang ke 3, masalah ini juga pastinya sering terjadi bagi kamu para pengguna aplikasi instant messenger WhatsApp. Biang masalahnya pun sama dengan masalah pada point yang ke -3  yaitu koneksi internet kamu yang buruk adalah penyebab dari masalah tidak bisa medownload gambar maupun video yang ada pada WhatsApp mu. 

Jika sudah begini, cara penyelesainnya pun sama dengan point yang ke -3 , cobalah untuk mereset data internet dan juga koneksi wifi mu jika ingin mendapatkan koneksi internet yang lebih baik, atau kamu juga bisa berpindah pada tempat yang memiliki sinyal kuat.

5. Tidak Dapat Mengirim Pesan Pada WhatsApp

Masalah pesan yang tidak terkirim pun terkadang menjadi masalah yang sering terjadi pada WhatsApp, hal ini umumnya terjadi dikarenakan koneksi internet yang lambat, maka dari itu lagi-lagi kamu harus mendapatkan sinyal internet yang cepat dan juga stabil agar kamu bisa menerima maupun mengirim pesan pada WhatsApp, sealin nitu pastikan juga apakah kamu sudah mengupdate aplikasi WhatsApp mu dengan versi yang terbaru.

Itulah beberapa masalah yang mungkin sering kamu alami jika menggunakan WhatsApp, saya sendiri sangat suka menggunakan aplikasi instant messenger ini dikarenakan kemudahannya. Maka dari itu saya sangat merekomendasikan aplikasi instant messenger ini.

Nah segitu dulu deh Cara Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada WhatsApp, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu yang punya beberapa masalah dengan aplikasi WhatsApp. Jika ada pertanyaan dan tambahan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Terimakasih  telah berkunjung


0 Response to "Cara Mengatasi Masalah Yang Sering Terjadi Pada WhatsApp"

Post a Comment