Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Camtasia

Advertisement
)
Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Camtasia - Aplikasi perekam layar komputer memang sedang banyak dicari, pasalnya aplikasi ini sangat berguna dalam membuat video tutorial, dan semenjak membludaknya serta trend youtubers gaming aplikasi perekam layar komputer ini digunakan merekam game pc atau online dan dishare kedalam youtube.

Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Camtasia
Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Camtasia


Banyak sekali aplikasi perekam layar komputer yang beredar di internet, namun banyak sekali yang membingungkan para penggunanya dan mungkin aga ribet penggunannya. Maka dari itu JuaraTekno akan merekomendasikan aplikasi yang cukup bagus dan memang sering digunakan para youtuber gaming untuk merekam layar komputer mereka. Nama aplikasinya adalah Camtasia Studio 8.

Baca Juga : Cara Mengatasi Game yang Crash atau Stopped Working Pada Komputer

Kenapa menggunakan Camtasia Studio 8 ? yah karena aplikasi ini memang cukup sering digunakan para youtuber gaming maupun pembuat video tutorial, dan bagusnya aplikasi ini dia juga bisa sebagai software editing video juga. Jadi akan sangat praktis jika setelah merekan video akan bisa diedit langsung sesuai keinginan kamu, dan pastinya tak perlu lagi untuk mendownload aplikasi lagi untuk editing video.

Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Camtasia

Bagaimana Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Camtasia ?

  • Instal Aplikasi Camtasia Studio 8 / bisa kamu cari di google.
  • Setelah terinstal buka Software Camtasia Studionya

  • Klik Record The Screen
  • Kemudian akan muncul gambar seperti ini, jika sudah siap untuk merekam klik tombol rec.


  • Dalam hitungan 3 detik software akan siap merekam.
  • Untuk mengakhiri video bisa pencet F10
  • Dan Save Video


Cukup Mudah Bukan ? setelah disave ke komputer kemudian kamu bisa menggunakan aplikasi camtasia studio untuk mengedit video mulai dari cut beberapa adegan yang tak dibutuhkan, menambahkan tulisan, menambahkan backsound dan masih banyak lagi.

Nah itulah Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Camtasia, semoga bisa membantu kamu yah. Terimakasih telah berkunjung.

0 Response to "Cara Merekam Layar Komputer Menggunakan Camtasia"

Post a Comment