Tips Jitu Dalam Memilih Handphone Android Murah yang Tepat

Advertisement
)
Tips Jitu Dalam Memilih Handphone Android Murah yang Tepat - Seperti yang sudah kita ketahui, Handphone yang berbasis sistem operasi android sekarang menjadi primadona bagi hampir seluruh orang dibelahan dunia ini, selain memang memiliki teknologi yang sangat muktahir, Android juga memberikan banyak kemudahan bagi para penggunanya. Selain itu, dengan fitur yang banyak dan pilihan aplikasi yang beragam dari para pihak pengembang aplikasi membuat para pengguna handphone android menjadi merasa sangat dimudahkan.

Selain dengan kecanggihannya, android juga dikenal dengan handphone yang berharga murah dan bisa dijangkau oleh semua orang. Harga android sangat beraneka ragam, dari yang murah hingga android yang berharga maha, itu semua tergantung dari merek, kuliatas, serta spesifikasi handphone android itu sendiri.

Tips Jitu Dalam Memilih Handphone Android Murah yang Tepat
Handphone Android


Dijaman yang sudah serba gadget ini, bukanlah hal yang rumit bagi kamu untuk mencari tempat yang menjual Android, kamu bisa memilih android sesuai kebutuhan dan budget kamu, karena memang dipasaran android mempunyai harganya tersendiri. Dalam memilih handphone android ada baiknya kamu memilih handphone yang memiliki kelebihan yang lumayan namun dengan harga yang sangat rendah, namun jika kamu mempunyai budget yang banyak sudah barang pasti kamu harus memilih android dengan merek dan spesifikasi yang bagus, tentu handphone android yang memiliki merek yang besar dan spesifikasi yang bagus mempunyai harga yang murah, namun jika kamu memang memiliki budget yang terbatas kamu juga bisa memilih handphone android yang tergolong murah.

###Murah bukan berarti murahan? Fitur yang ada diponsel tersebut tak kalah dengan smartphone yang memiliki harga lebih mahal seperti Samsung atau Iphone. Mulai dari desain body, kamera, RAM, Prosesor, dan fitur yang ada didalamnya terlihat sangat menggoda untuk membeli smartphone semacam itu. Namun, kita sebagai pengguna ponsel biasa tentunya masih merasa bingung seperti apa ponsel android yang bagus itu, apa hanya dilihat dari bodynya saja atau dilihat dari fitur hardware yang ada diponsel android tersebut.

Murah ?  berarti sudah pasti bahwa harga yang murah memiliki kualitas yang sangat buruk bukan?..
Nah tidak juga, seperti yang saya ulas diparagraf sebelumnya, android sendiri memiliki harga yang sangat variatif dipasar, Maksud murah disini adalah bukan berarti murahan, tapi kamu bisa mencari android yang murah namun memiliki fitur dan kemampuan yang tergolong cukup muktahir.

Memang ada handphone android yang murah namun memiliki fitur dan kemampuan yang bagus?
hmm.. sudah pasti ada, asal kamu memiliki kemauan untuk mencari informasi dan mengecek harga pasar pasti kamu akan mendapatkan handphone android yang murah namun sesuai dengan keingamu.
Disini JuaraTekno akan memberikan Tips Jitu Dalam Memilih Handphone Android Murah yang Tepat.

Tips Jitu Dalam Memilih Handphone Android Murah yang Tepat

1. Pertama tentukan handphone Android sesuai dengan kebutuhan
Jika kamu hanya memiliki budget yang sangat sedikit, memang agak sulit rasanya untuk mendapatkan smartphone android yang canggih, jadi sebaiknya kamu harus memastikan dulu apasaja yang kamu butuhkan untuk smartphone yang nantinya akan kamu beli ini.

Pada tips ini lebih mengarah pada spesifikasi handphone android itu sendiri, contohnya kamu bisa menetukan dari sisi CPU dan RAM, GPU, Display atau Layar, Jaringan Konektifitasnya, Kualitas Kamera serta Kapasitas baterai mungkin bisa menjadi patokan kamu dalam mencari handphone android yang sesuai dengan kebutuhan mu nantinya.

2. Brand atau Merek handphone android
Ini juga bisa menjadi poin penting bagi kamu yang memang ingin membeli handphone android dengan harga murah, memang terdengar agak sepele jika kamu membandingkan sebuah handphone melalui brandnya, namun siapa sangka, bahwa sebuah brand adalah pengaruh penting bagi kualitas si handphone android itu sendiri, sudah barang pasti sebuah brand yang besar memiliki kualitas barang yang bagus ketimbang sebuah brand atau merek yang terdengar abal-abal.

Namun itu semua kembali lagi dengan kebutuhan dan budget kamu, jika memang budget kamu sangat minim, memang ada baiknya kamu mencari brand yang memberikan harga murah kepada perangkatnya, tapi memilih brand yang abal-abal memiliki resiko yang cukup tinggi yaitu salah satunya adalah penjualan aftersalesnya dan juga susahnya dalam mengkalim garansi, karena brand abal-abal sudah pasti memiliki sedikit kantor service center.

Jadi tips dalam menentukan brand handphone android yang akan kamu beli adalah, cari brand yang standar aja, memiliki harga murah dan spesifikasi sesuai kebutuhan mu, namun juga haruslah memiliki service center yang terbilang dekat dengan daerah tempat kamu tinggal, sehingga jika suatu hari kamu menemui kendalah dnegan handphone android mu, kamu bisa dengan cepat memperbaikinya.

3. Baca terlebih dahulu review-review tentang handphone tersebut
Ada baiknya sebelum kamu menetukan untuk membeli sebuah handphone android, kamu terlebih dahulu harus melihat review-review tentang handphone tersebut, ini bisa menjadi wawasan untuk kamu dalam menentukan apakah handphone tersebut memang pantas untuk kamu beli atau tidak.

Review-review tentang handphone sangatlah mudah untuk kamu cari, kamu bisa mencarinya di situs-situs yang ada di internet, forum handphone, atau juga melalui media cetak seperti majalah dan koran tentang handphone.

Tips ini mungkin terlihat sepele memang, karena untuk apa juga kita capek-capek mambaca reviewnya, karena akan memakan waktu yang banya. Namun jika tujuan kamu memang mencari sebuah handphone android yang murah dan sesuai kebutuhan kamu memang harus membaca reviewnya, karena kamu pasti gak maulah pas sudah membeli barang tersebut kemudian kecewa karena handphone tersebut memiliki kendala.

4. Tentukan tempat pembelian, Beli Online atau Offline ?
Tips yang satu ini juga gak kalah pentingnya loh, untuk mendapatkan handphone android yang memang kita inginkan, penting sekali untuk memperhatikan tempat membelinya. Kamu memang harus sedikit membuang waktu untuk mencari diama tempat yang mejual handphone android tersebut dengan harga yang paling murah.

Kamu bisa mencoba untuk cek harga dari toko-toko handphone yang ada di daerah kamu, lalu kemudian bandingkan harga tersebut dengan toko-toko yang menjual secara online. Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan harga yang termurah untuk handphone tersebut.

Namun menurut saya, sekarang harga handphone bisa kamu dapatkan dengan murah melalui toko-toko online, karena toko online sekarang sering memberikan harga murah dan bersaing. Tapi kamu harus tau juga, bahwa membeli dari toko online mempunyai resiko yang cukup besar mulai dari rawan penipuan, barang yang tidak sesuai atau cacat, dan rusak saat dipengiriman. Maka dari itu selain membandingkan harga termurah kamu juga bisa membandingkan dari resiko yang kamu dapat. Namun jika kamu memang sudah niat beli handphone android secara online ada baiknya kamu memilih toko online yang sangat terpercaya dan juga mengasuransikan handphone tersebut saat pengiriman.

5. Beli Handphone android Second atau Baru ?
Tips yang terakhir adalah kamu bisa memilih ingin membeli handphone android tersebut dalam kondisi baru atau sudah second ( setengah pakai ). Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa handphone second memiliki harga yang relatif murah dibandingkan handphone yang baru.

Baca Juga : Tips dan Trik Cerdas Dalam Membeli Smartphone Bekas

Namun dalam membeli handphone second ada beberapa resiko yang nantinya bisa saja mengecewakan kamu, biasanya handphone second dijual karena memiliki beberapa kendala bahkan bisa saja handphone tersebut adalah barang curian, sehingga jika apes kamu bisa tertangkap polisi karena dituduh sebagai penadah. Tipsnya dalam membeli handphone second adalah kamu harus pintar dan teliti dalam melakukan pengecekan.

Tapi jika kamu memang tidak mau ribet, yah kamu mau tidak mau harus membeli handphone android dalam keadaan baru.

Nah, mungkin itu saja Tips Jitu Dalam Memilih Handphone Android Murah yang Tepat, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang mau beli handphone android baru dengan harga yang relatif murah. Jika ada pertanyaan dan tambahan bisa kamu tinggalkan dikolom komentar yah. Terimakasih sudah berkunjung

0 Response to "Tips Jitu Dalam Memilih Handphone Android Murah yang Tepat"

Post a Comment