Cara Ampuh Menggunakan Kuota Internet 4G Pada Handphone Android 3G

Advertisement
)
Cara Ampuh Menggunakan Kuota Internet 4G Pada Handphone Android 3G - Seperti yang sudah kita ketahui, teknologi internet semakin hari semakin berkembang dengan pesat. semua itu dikarenakan memang kebutuhan manusia terhadap internet sebagai penunjang kinerja maupun sarana untuk mencari informasi sangatlah besar.

Dikehidupan sehari-hari kita sering sekali susah lepas dengan yang namanya gadget dan sudah pasti internet, bahkan internet juga menjadi suatu alat bantu kalian untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Dengan banyaknya pengguna internet, ini membuat para provider atau penyedia layanan internet memfasilitasi para pelanggannya dengan kecepatan internet yang memumpuni sehingga itu juga menarik minat pelanggan untuk menggunakan provider tersebut.

Cara Ampuh Menggunakan Kuota Internet 4G Pada Handphone Android 3G
Jaringan 4G


Contoh dari perkembangan teknologi internet adalah salah satunya dari jaringan yang digunakan, pasti kamu tau apa saja jaringan yang biasanya ditawarkan oleh sebuah provider, dari mulai jaman dulu yang hanya jaringan EDGE, kemudian meningkat terus menjadi HDSPA, 3G, dan sekarang sudah menjadi 4G, bahkan rencananya sebentar lagi akan ada jaringan 5G.

Hal ini namun menjadi sebuah kendala bagi para pengguna handphone android maupun iOS yang masih memiliki perangkat / handphone yang masih menggunakan jaringan 3G, sedangkan yang sudah kita ketahui bahwa sekarang adalah jamannya jaringan 4G, selain memang mempunyai speed yang sangat cepat, para provider juga menyediakan paket kuota internet 4G dengan harga murah di banding paket kuota 3G.

Inilah salah satu kerugian bagi orang-orang yang masih menggunakan handphone yang mempunyai jaringan 3G, seolah-olah mereka ketinggalan jaman karena tidak bisa menggunakan jaringan 4G. Selain itu paket kuota internet jaringan 4G tidak bisa digunakan pada handphone berjaringan 3G.

Tapi bagi kamu yang memang masih menggunakan handphone yang masih memiliki jaringan 3G, jangan khawatir, disini JuaraTekno akan memberikan beberapa Cara Ampuh Menggunakan Kuota Internet 4G Pada Handphone Android 3G, mudah-mudahan bisa membantu kamu dalam mengatasi masalah ini :


Cara Ampuh Menggunakan Kuota Internet 4G Pada Handphone Android 3G

1. Cara Mengaktifkan Jaringan 4G LTE di Android
- Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah buka menu setelan di android kamu
- Jika Sudah, kemudian pilih Wireless and Networks lalu pilih lagi di more setting
- Setelah itu pilih pada menu Mobile Network kemudian pilih Network Mode
- Dan geser dari Disabled menjadi enable 4G LTE.
- Jika sudah, cobalah untuk mengetest jaringan 4G LTE anda dengan browsing, tapi pastikan terlebih dahulu bahwa kamu memiliki kuota internet 4G.

2. Cara Lain Mengubah / Mengaktifkan Jaringan 4G LTE
- Mula-mula masuk pada aplikasi telepon, kemudian ketikan kode *#*#4636#*# kemudian klik OK atau Dial pada aplikasi telepon.
- Setelah itu akan muncul pop up, pilih menu Phone Information
- Lalu pilih jaringan 4G LTE Only pada settingannya
- Maka dengan begitu jaringan 4G LTE kamu akan dengan otomatis aktif
- Selanjutnya, cobalah lihat apakah jaringan sudah berubah menjadi 4G LTE sudah berubah atau belum
- Jika sudah cobalah untuk test internet kamu dengan browsing, pastikan kamu mempunyai kuota internet 4G


Namun jika masih tidak bisa dan atau memang tidak ada pilihan jaringan 4G LTE pada handphone kamu, maka mau tidak mau kamu harus menggunakan cara terakhir yaitu dengan menggunakan modem MIFI.

3. Cara Menggunakan Kuota Internet 4G Menggunakan Modem Mifi
Jika memang kedua cara diatas tidak berhasil mengubah jaringan handphone kamu menjadi 4G, maka kamu tidak seharusnya menyerah. Karena kamu bisa mensiasatin dengan cara menggunakan modem mifi.

Apa itu Modem Mifi?
MiFi adalah sebuah perangkat wireless router yang berperan sebagai sebuah WiFi Hotspot. MiFi sendiri adalah singkatan dari Mobile Wifi. MiFi sendiri mempunyai fungsi yang hampir sama dengan Hotspot WiFi, yaitu membagikan layanan internet, namun perbedaan MiFi dengan WiFi adalah MiFi membagikan layanan internet yang didapat dari jaringan seluler yang kemudian disebarkan kepada beberapa perangkat penerima sinyal WiFi.
Kira-kira seperti itulah penjelasannya, Modem MiFi sendiri bisa dengan mudah kamu dapatkan pada toko-toko online maupun konter-konter handphone yang ada di kota kamu berada, harga dari Modem Mifi bervariasi antara 200rb-500rb bahkan ada yang lebih mahal, harga itu tergantung dari merek modem apa yang akan kamu beli.

Contoh Penampakan Modem Mifi Andromax
Modem MiFi Andromax

 Nah mungkin itu saja artikel Cara Ampuh Menggunakan Kuota Internet 4G Pada Handphone Android 3G, semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mengatasi kuota internet 4G yang tidak bisa digunakan pada handphone 3G. Jika ada pertanyaan dan masukan silahkan tinggalkan dikolom komentar, terimakasih sudah mau berkunjung.

0 Response to "Cara Ampuh Menggunakan Kuota Internet 4G Pada Handphone Android 3G"

Post a Comment