Cara Memindahkan File dari Android ke Laptop Tanpa Kabel Data Menggunakan SHAREit

Advertisement
)
Cara Memindahkan File dari  Android ke Laptop Tanpa Kabel Data Menggunakan SHAREit - kita semua pasti sering melakukan transfer data dari laptop / komputer pc untuk dipindahkan ke smartphone android ataupun memindahkan data / file dari smartphone android ke dalam laptop / komputer pc. Hal ini seringkita lakukan jika kita ingin memasukan file yang terdapat di dalam laptop untuk dipindahkan ke android, atau mungkin bagi kamu yang sering backup-backup data android pastilah kamu sering melakukan hal ini.

Sebenarnya hal ini adalah aktivitas yang mudah, karena kamu hanya cukup memindakan fle dari laptop ke android dengan cara menyambungkan kabel USB android ke port USB komputer saja, sehingga dengan begitu kamu bisa memindahkan data dari laptop ke android atau sebaliknya dari android ke laptop.


Cara Memindahkan File dari Laptop ke Android Tanpa Kabel Data Menggunakan SHAREit
Android To Laptop


Namun, bagi saya sendiri menyambung dan melepas USB dari android ke laptop sendiri adalah hal yang ribet dan malas sekali bagi saya untuk dilakukan, saya selalu ingin mencari cara yang sangat praktis agar tidak usah membuat saya ribet, dan menyambung serta melepas USB android ke laptop adalah hal yang malas dan tak ingin sekali saya lakukan, maka dari itu saya mencari-mencari cara bagaimana mentransfer data android ke laptop dan sebaliknya tanpa harus menggunakan USB ?

Dan ternyata saya menemukan cara untuk bertukar data dari laptop ke android maupun android ke laptop tanpa harus menyambungkan USB, yaitu adalah dengan menggunakan Aplikasi / Software SHAREit, dengan begini kita bisa dimudahkan ketika ingin bertransfer file dari android ke laptop dan sebalinya, karena dengan aplikasi SHAREit ini kita bisa bertukar file hanya dengan menggunakan Wifi saja. Hebat bukan ? Berarti kita tak harus lagi menyambung USB dari android ke laptop lagi.

Bagaimana caranya ? Hal pertama yang haruslah kamu lakukan adalah dengan cara menginstal terlebih dahulu aplikasi SHAREit didalam Laptop / Komputer PC dan juga di smartphone android kamu.

Download SHAREit For Komputer PC : Disini
Download SHAREit For Android : Disini

Jika sudah, selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah, menghubungkan SHAREit dari komputer PC ke Android. 


Cara Memindahkan File dari  Android ke Laptop Tanpa Kabel Data Menggunakan SHAREit


Pertama adalah, buka aplikasi SHAREit di Komputer / Laptop / PC kamu, kemudian atur terlebih dahulu pengaturannya, dimenu setting ini kamu bisa mengganti Nama Device, Avatar, Password, Letak File Disimpan, dan Bahasa.

Disini saya hanya mengubah settingan nama, password dan juga bahasa saja.

SHAREit PC

Kemudian masuk ke SHAREit android kamu, pilih menu kirim jika kamu ingin mengirim file dari android ke komputer / laptop / pc.

SHAREit Android


Kemudian pilihlah Sambungkan ke PC dan nanti SHAREit akan melakukan pencarian terhadap komputer / laptop / pc kamu, jika sudah ditemukan klik lah device komputer kamu, seperti contoh Juaratekno pada gambar.

SHAREit Android

Nah jika sudah, pada tahap selanjutnya kamu harus memasukan password device Komputer / laptop / pc kamu yang tadi agar SHAREit bisa menghubungkan android kamu dengan Komputer.

SHAREit Android

Jika sudah, maka akan muncul notifikasi pada SHAREit komputer / laptop / pc apakah kamu akan menerima permintaan sambungan, pilih saja Terima.

SHAREit PC

Dengan begitu maka file yang kamu kirim dari android ke komputer akan otomatis diterima oleh komputer kamu, tunggu sampai file benar-benar terkirim.


SHAREit Android


Dalam waktu hitungan detik file sudah masuk kekomputer
SHAREit PC


Nah gimana ? mudah bukan, dengan cara ini kamu tak perlu lagi menyambungkan USB android ke laptop hanya untuk sekedar mentransfer file saja, dan mentransfer file menggunakan USB juga terkadang memakan waktu yang lama karena kemampuan data transfernya cukup kecil, sedangkan menggunakan Aplikasi SHAREit cukup mudah, kamu bisa mentransfer file hanya menggunakan Wifi saja, maksud menggunakan Wifi bukan artinya kamu harus mempunyai paket internet, aplikasi SHAREit bisa kamu gunakan meskipun tanpa ada koneksi internet, karena SHAREit sendiri mengirim file hanya melalui Hotspot dan koneksi Wifi saja.

Mungkin itu saja deh Cara Memindahkan File dari  Android ke Laptop Tanpa Kabel Data Menggunakan SHAREit, semoga artikel ini bemanfaat buat kamu yang baca. Kalo ada tambahan atau pertanyaan tinggalkan dikolom komentar yah, terimakasih telah berkunjung.


0 Response to "Cara Memindahkan File dari Android ke Laptop Tanpa Kabel Data Menggunakan SHAREit"

Post a Comment