Cara Mengatasi Error Force Close " Sayangnya Google Play Store telah berhenti "

Advertisement
)
Cara Mengatasi Error  Force Close " Sayangnya Google Play Store telah berhenti " - Sebagai pengguna android tentunya kamu diharuskan mempunyai aplikasi Google Play Store. Kenapa? yah karena semua aplikasi sistem operasi Android semuanya tersedia di Google Play Store. Aplikasi Google Play Store merupaka gudang aplikasi dari sistem operasi perangkat android. Maka dari itu amat disayangkan jika aplikasi ini tidak berjalan pada perangkat android anda.

Cara Mengatasi Force Close Pada Perangkat Android
Force Close Android


Error yang biasanya sering ditemukan pada aplikasi Google Play Store ini adalah seperti " Sayangnya Google Play Store telah berhenti ". Yap masalahnya Force Close.
Untuk permasalahan force close pada aplikasi kita mungkin sering melihat permberitahuan " Sayangnya kamera telah berhenti "  "" Sayangnya Line telah berhenti " dll...

Baca Juga : Cara Memperkuat Sinyal Handphone Android Terbaik

Error force close ini bisa terjadi pada merek smartphone apa saja, tidak menutup kemungkinan smartphone mahal pun bisa saja mendapatkan kendala force close seperti ini. Dan untuk mengatasinya Juaratekno mempunyai beberapa cara yang cukup simple namun pastinya bisa mengatasi masalah error force close yang cukup sering terjadi pada setiap smartphone android ini.

Cara Mengatasi Force Close Pada Perangkat Android

  • Cobalah untuk mereboot / merestart smartphone android anda, dan cobalah menjalankan aplikasi yang force close tadi. jika masih terjadi force close, lanjut ke cara selanjutnya...
  • Cobalah untuk menghapus data atau aplikasi pada aplikasi yang force close tadi. Caranya ?
    Pilih Menu Setting / Setelan => Application Manager / kelola aplikasi => Cari Aplikasi yang force close => Hapus data dan cache. 
  • Jika aplikasi masih muncul saja force close, cobalah untuk menguninstal / copot pemasangan aplikasi tersebut dan kemudian instal lagi.
  • Jika aplikasi tetap membandel, mau tidak mau anda haru mereset handphone dengan setelan awal pabrikan. Namun sangatlah penting membackup semua file dan data pada smartphone anda.
    Masuk ke menu setting / setelah => pilih menu Backup and Reset => Reset Data Pabrik / Factory Data Reset.
Nah itu dia Cara Mengatasi Error " Sayangnya Google Play Store  telah berhenti " dan sekaligus Cara Mengatasi Force Close Pada Perangkat Android, semoga bisa membantu kamu dalam mengatasi Force Close pada perangkat android kamu.

0 Response to "Cara Mengatasi Error Force Close " Sayangnya Google Play Store telah berhenti " "

Post a Comment