Kumpulan Situs atau Web Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis

Advertisement
)
Kumpulan Situs atau Web Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis - Seiring dengan perkembangan jaman dan teknologi serta diberlakukannya  Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) di indonesia, memaksa anda harus pintar berbahasa asing, ya bahasa Inggris. Kenapa harus bahasa Inggris ?

"Karena bahasa inggris merupakan salah satu bahasa tertua yang ada di dunia dan berasal dari dataran britania yaitu sekitar abad ke 8. Selain bahasa inggris merupakan bahasa tertua yang ada di dunia, bahasa inggris mempunyai perkembangan kosa kata yang sangat pesat." - Sumber pascapbi.uad.ac.id



Selain itu dengan majunya perkembangan industri dan teknologi, maka diperlukanlah satu bahasa yang bisa menyambungkan suatu Negara dengan Negara lainnya. Sehingga di tetapkanlah bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.

Maka dari itu kamu sebagai masyarakat indonesia yang sebagai salah satu negara yang meberlakukan MEA, maka kamu harus dituntut juga bisa menggunakan bahasa Inggris, agar tak salah saing dengan orang-orang yang nantinya akan mencari pekerjaan di negara kita.

Selain itu mahir menggunakan bahasa inggris juga bisa sangat menguntungkan bagi kamu, contohnya adalah kamu bisa dengan mudah menjalin kerjasama dengan orang luar, atau bisa menjadi tour guide bagi wisatawan asing, karena jangan salah penghasilan seorang tour guide cukup menggiurkan juga loh. DLL. Pokoknya banyak deh keuntungannya jika kamu mahir menggunakan bahasa inggris.

Namun untuk mahir bahasa inggris kamu pasti mempunyai banyak sekali masalah dan kendala, mulai dari males berangkat les bahasa inggris, males baca buku bahasa inggris, males cari-cari kamus bahasa inggris, atau mungkin sibuk dengan pekerjaan dikantor dan tidak punya waktu yang banyak untuk belajar bahasa inggris.

Namun sekarang kamu tidak perlu terlalu khawatir, karena ternyata banyak cara kok supaya bahasa inggris dengan gratis tanpa membuang waktu untuk berangkat les atau sekolah lagi bahasa inggris.

Bagaimana caranya ?
Berterimakasihlah kepada internet karena telah menyediakan segalanya, karena sebenarnya sudah banyak web-web situs dan aplikasi untuk belajar bahasa inggris. Nah, sekarang yang dibutuhkan adalah gimana membangun semangat kamu untuk membaca dan mempraktekannya saja.
Jadi jangan males lagi yah..!!


Kumpulan Situs atau Web Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis


Kali ini, Juaratekno akan memberikan referensi beberapa situs / web dan aplikasi yang bisa membantu kamu belajar bahasa inggris tanpa harus menyita waktu dan uang. Kamu cukup modal mau membaca dan mempraktekannya saja.

1. Duolingo.com

Doulingo


Doulingo adalah web yang cukup bagus untuk kamu belajar bahasa inggris, website ini mempunyai cara belajar yang asik melalui permainan. Bahkan kamu bisa memilih metode belajar kamu sendiri, 
  • Metode Santai (5 Menit / hari)
  • Metode Biasa (10 Menit / hari)
  • Metode Serius (15 Menit / hari)
  • Metode Gila (20 Menit / hari)
Kamu bebas memilih metode mana yang kamu mau, selain itu juga duolingo akan memberikan pilihan tingkatan mana yang ingin kamu ambil, jika kamu memang baru belajar bahasa inggris kamu pilih saja tingkatan yang agak bawah, tapi jika kamu sudah agak paham bahasa inggris ambil saja tingkatan diatasnya. 

Duolingo tidak hanya mengajarkan bahasa inggris saja, tapi tersedia juga pembelajaran bahasa Jerman, Perancis, Italia, Belanda, dan lain lain. Semua pembelajaran bisa kamu pilih tingkatan maupun metodenya, silahkan dicoba.

Duolingo juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi ponsel, jadi kamu bisa mendownloadnya dan instal di handphone kamu.


2. Memrise.com



Web ini mempunyai metode yang sangat untuk untuk belajar bahasa inggris, salah satunya dengan mengajak penggunanya menghafal kosa kata. Metode pembelajaran ini sangat bagus untuk kamu yang sering lupa atau ketukar-tukar kosa kata. 

Memrise akan kata-kata yang harus kamu haval dan mendapatkan pertanyaan dari kata-kata tersebut, namun memrise mempunya peraturan yang cukup ketat dalam metode pembelajarannya, jadi apabila kamu salah maka pelajaran juga akan diulangi lagi. 

Dan jika kamu sudah berhasil menjawab pertanyaan kosa kata tadi, kamu akan diberikan tambahan kosa kata lagi. Cara seperti ini akan membuat kamu semakin hari semakin hafal dengan kosa kata tersebut. Sama seperti duolingo, semrise juga mempunyaa kelas-kelas yang beragam. Ada kelas TOEFL, IELTS, dan lain-lain. 



3. Openculture.com



Openculture adalah salah satu website atau situs yang menawarkan pembelajaran bahasa inggris, pembelajaran berbasis audio juga tersedia sehingga kamu bisa berlatih pronounciation atau penghafalan kosa kata. Di Openculture selain belajar kamu juga bis belajar tentang budaya juga disana. Kemudian kamu juga akan diajak belajar lewat sastra dan juga film.

Selain itu kamu juga bisa belajar berbagai bidang ilmu di openculture contohnya kamu bisa belajar hukum dan filsafatm bahkan kamu juga bisa belajar astronomi. Pokoknya banyak sekali pilihannya dan kamu bebas memilih belajar yang mana.


4. Learnalanguage.com



Kamu mungkin malas membaca modul bahasa inggris yang penuh dengan tulisan, atau kamus-kamus yang penuh dengan kata-kata saja, dan kamu mungkin lebih suka belajar secara visual saja. hmm... kayakmua situs learnalanguage adalah alternatifnya karena mereka menyediakan pembelajaran kosa kata yang berbasis visual. Selain itu juga terdapat Audio interaktif yang bisa membuatkan jadi lancar pengucapannya.

Selain bahasa inggris, learnalanguage juga terdapat beberapa bahasa lagi yang mungkin kamu tertarik untuk mempelajarinya.

Baca Juga : Omegle Aplikasi Video Chat Untuk Mencari Cewek Terpopuler

5. Hinative.com



Hinative yang berasal dari kata Hi dan Native, yang bisa diartikean cara belajar bahasa ading disi adalah dengan cara berinteraksi dengan native speaker dari berbagai penjuru dunia. Kamu bisa bertannya dan berinteraksi langsung tentang cara pengucapan, makna dan grammar yang kamu gunakan sudah benar atau belum. Tapi di situs ini kamu setidaknya juga sudah harus mengerti bahasa inggris.

Karena untuk bertanya kepada mereka, kamu juga harus menggunakan bahasa inggris juga. Jadi kamu bisa belajar sekaligus, praktek berinteraksi dengan mereka melalui pertanyaan dan belajar apakah pengucapan, makna maupun grammar kamu sudah benar apa belum.

Di aplikasi ini juga kamu bisa belajar bahasa asing yang lainnya, ngomong-ngomong Hinative juga sudah tersedia dalam bentuk aplikasi untu sistem operasi Android dan iOS, jadi ayo coba download aplikasinya di handphone kamu.

Nah itu dia Kumpulan Situs atau Web Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis, semoga bisa membantu kamu dalam belajar bahasa inggris maupun bahasa asing. Kamu tinggal mau punya usaha dan kuota internet saja untuk belajar bahasa di web /  situs diatas. Jadi jangan pernah menyerah yah untuk terus belajar.

Terimakasih telah berkunjung.



0 Response to "Kumpulan Situs atau Web Untuk Belajar Bahasa Inggris Gratis"

Post a Comment