10 Kelebihan Handphone Jadul ( Jaman Dulu ) yang tak dimiliki Smartphone jaman Sekarang

Advertisement
)
10 Kelebihan Handphone Jadul ( Jaman Dulu ) yang tak dimiliki Smartphone jaman Sekarang - Seiring perkembangan jama, produsen smartphone-smartphone canggih semakin banyak bermunculan dan saling sikut untuk mendapatkan nama dipasarnya, mereka bersaing dengan cara mempercanggih smartphone dan gadget yang mereka ciptakan, contohnya dengan sistem operasi yang semakin canggih, fitur yang lengkap, tampilan yang elegan dan bahkan dengan penekanan harga yang murah supaya terjangkau peminatnya.

10 Kelebihan Handphone Jadul ( Jaman Dulu ) yang tak dimiliki Smartphone jaman Sekarang
Handpone jadul vs smartphone masa kini


Namun flashback beberapa tahun kebelakang, dimana kita belum mengenal apa itu smartphone, dan kita masih menggunakan handphone jadul. Memang jika dibandingkan kecanggihannya dengan smartphone, handphone jadul bukanlah apa-apa.
Handphone jadul cuma bisa telepone, smartphone sudah bisa video call dan chatting
Handphone jadul cuma bisa main game snake, space impact sedangkang semartphone sudah bisa memainkan game berbasis 3D 

Namun jangan salah, Handphone jadul juga memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan smartphone masa kini...

10 Kelebihan Handphone Jadul ( Jaman Dulu ) yang tak dimiliki Smartphone jaman Sekarang : 

1. Harga yang terjangkau
Faktanya Handphone jadul sangatlah murah, jika dibandingkan dengan smartphone jaman sekarang. Memang dulu handphone jadul tergolong mahal, namun penurunan terhadap harga sangat drastis, sehingga handphone jadul sekond sekarang bisa kita dapatkan dengan harga yang sangat murah.
Sedangkan smartphone masa kini, tergolong cukup mahal, smartphone baru yang dibawah 700rb, memang ada namun fitur dan kecanggihannya sangat jauh jika dibandingkan dengan smartphone yang harganya jutaan.

2. Tidak perlu Powerbank
Bagi para pengguna handphone jadul, pasti dulu tak perlu dan tak kenal yang namanya powerbank. Baterai handphone jadul sangatlah tahan lama, dan tidak akan merepotkan jika dibawa berperdian kemana-mana.

3. Chargernya cepat habisnya lama
Kalo kamu pernah menggunakan handphone jadul pasti kamu merasakan ini, kamu charger handphone jadul hanya beberapa jam, dan saat dipakai baterai handphone jadul bisa kuat 1-2 hari bahkan 3 hari pun bisa. 
Itu alasannya, karena handphone jadul hanya memiliki layar monochorme dan tak punya aplikasi yang harus selalu terkonek ke internet, sehingga membuatnya menghabiskan baterai yang cukup banyak.
Jika dibandingkan dengan smartphone masa kini, yang dichargenya lama, namun saat dipakai tidak lebih dari 3 jam. 

4. Dibanting beberapa kali tetap utuh dan hidup
Handphone jadul dikenal tahan banting, pasalnya material untuk membuat handphone jadul memang sangat kuat dibandingkan dengan smatphone masa kini.
coba saja jatuhkan handphone jadul dari ketinggian 2 meter, mereka akan utuh, dan mungkin hanya lecet saja, namun jika kamu jatuhkan smartphone masa kini dari ketinggian 2 meter, sudah pasti hancur, apalagi dibagian layarnya yg sangat rentan retak.

5. Mudah mengetik, tanpa melihatpun tak akan typo
Nah ini juga salahsatunya yang jadi kelebihan handphone jadul, karena hanyak memiliki 12 tombol untuk mengetik dengan lapihan tombol yang empuk, dibandingkan smarphone masa kini yang menggunakan Qwerti, namun bisa juga diganti seperti tombol handphone jadul, tapi tetap saja akan membuat kita salah ketik karena kesensitifan layar sentunya.

6. Tak perlu aksesoris yang berlebihan
Pada masa handphone jadul, tak banyak orang yang menjual aksesoris, mentok-mentok hanya headset, chargeran, dan mungkin kesing handpone saja. Jika dibangingkan dengan smartphone masa kini, yang banyak sekali aksesorisnya, mulai dari softcase, hardcase, tongsis, fish eye dll.

7. Tak mudah panas
Handphone jadul tak mudah panas, coba saja kamu bermain game dihandphone jadul selama berjam-jam, pasti tidak akan merasakan panas. namun jika kamu bermain game di smartphone masa kini selama sejam saja sudah akan merasakan panas dibagian belakangnya.

8. Tidak perlu upgrade sistem operasi
Handphone jadul tidak perlu mengupgrade sistem operasinya, sedangkan smatphone sesekali akan ada pemberitahuan untuk upgrade sistem operasinya, belum lagi harus mengupgrade aplikasi-aplikasi yang pastinya akan memakan kuota internet yang snagat banyak.

9. Aman dari virus
Handphone jadul tak pernah kenal dengan yang namanya Virus, dibandingkan dengan smartphone masa kini yang banyak aplikasinya berisi malware dll.

10. Tak membuat pemakainya menjadi kecanduan
Ini salah satu perbandinganya handphone jadul dan smarphone masa kini, kita sangat sadar, smartphone masa kini membuat para penggunanya menjadi sangat kecanduan bahkan seperti oran autis yang punya dunianya dengan smartphone itu sendiri, sehingga tak bisa memperhatikan oranglain disekitarnya, dan kadang menjadi penyumbang kecelakaan yang cukup besar. sedangkan dijaman handphone jadul kita tidak begitu kecanduan, mungkin karen belum banyaknya aplikasi dan game yang ada di dalam handphone jadul.


Jadi kesimpulannya, lebih bagus mana handphone jadul dengan smartphone masa kini ? tergantung, pilihlah gadget mana yang sesuai dengan kebutuhan mu, tidak perlu harus membeli yang mahal jika keperluanmu hanya terbatas, namun itu semua keputusan mu, tapi bijaklah dalam menggunakan smartphone atau handphone mu .



20 Responses to "10 Kelebihan Handphone Jadul ( Jaman Dulu ) yang tak dimiliki Smartphone jaman Sekarang "

  1. poin 4 itu ya hanya untuk cari untung aja, makanya smatphone kalau dibanting itu mudah rusak.

    ReplyDelete
  2. Wah dipikir2 bener juga ya gan mending hp jadul

    ReplyDelete
  3. lebih tahan lama dan banting :D

    ReplyDelete
  4. Nggak menyangka lo saya kalo hp jadul bisa kayak gitu

    ReplyDelete
  5. yang paling berkesan itu karena batery nya kuat hehe

    ReplyDelete
  6. Thx infonya gan. Bisa jg nih di ikutin..

    ReplyDelete
  7. hp jadul tetep juara dalam hal ketahan namun di fitur nol besar!
    coba kalo hp jadul bisa buat blogging pasti seru abis

    ReplyDelete
  8. Nokia 3310 100 % tahan banting :v

    ReplyDelete
  9. Bner banget tuh 10 klebihan hp jadul hahaaa bagus ini artikelnya, unik :D

    ReplyDelete
  10. Nomor 4 itu memang betul gan :-) udah ane coba kok :v

    ReplyDelete
  11. Bener juga, hape jadul juga awetnya minta ampun apalagi hape nokia :D

    ReplyDelete
  12. Bener tuh, hp saya yg saya beli thn 2007 sampe sekarang masih saya pake tuh.

    ReplyDelete
  13. sangat bermanfaat sekali gan :) makasih

    ReplyDelete
  14. nomer 3,4,9,10 paling mantep gan..

    ReplyDelete